alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Tabrakan Dengan Xenia, Pengendara Motor Luka Berat

Angga Rosa
Tabrakan Dengan Xenia, Pengendara Motor Luka Berat
Mobil Daihatsu Xenia bernopol G 9122 EC ringsek setelah mengalami kecelakaan di jalan lingkar selatan (JLS) Salatiga, Minggu (29/12/2019). Foto: Dok Satlantas Polres Salatiga

SALATIGA - Mobil Daihatsu Xenia bernomor polisi G 9122 EC terlibat kecelakaan dengan sepeda motor Yamaha Mio bernopol H 5122 UB di jalan lingkar selatan (JLS) Salatiga tepatnya di daerah Dukuh, Sidomukti, Minggu (29/12/2019).

Akibatnya pengendara motor, Santoso (31) warga Gamol RT 01 RW 06 Kecandran, Sidomukti, Salatiga mengalami luka berat. Sedangkan pengendara mobil Xenia Jiman (58) warga Wirosari 2 RT 02 RW 08 Sambong Kabupaten Batang selamat. Kini korban luka dirawat di rumah sakit.

Kanit Laka Satlantas Polres Salatiga Ipda Maesal melalui Kasubbag Humas Polres Salatiga AKP Joko Lelono menjelaskan, kejadian bermula ketika sepeda motor yang dikendari korban melaju dari arah Gamol hendak menuju arah Solo. Sesampainya di daerah Dukuh, korban putar balik di potongan median jalan karena hendak menuju ke jalan raya Salatiga – Magelang.



“Namun dari arah Solo menuju Semarang melaju mobil Xenia. Karena jarak sangat dekat, maka kecelakaan tidak dapat dihindarkan,” terangnya.
Setelah menabrak motor, mobil oleh ke kanan dan menghantam tiang listrik yang berada di tengah median jalan hingga ringsek. Benturan keras mengakibatkan pengendara motor mengalami luka.

Kejadian tersebut langsung dilaporkan ke polisi. Mendapat laporan itu, petugas Unit Laka Polres Salatiga meluncur ke lokasi kejadian. Setibanya di lokasi, polisi melakukan olah tempat kejadian perkara. Kasus kecelakaan lalu lintas itu, hingga saat ini dalam penanganan petugas kepolisian.



(nun)