alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Teroris Serang Basis Militer Suriah di Idlib

Victor Maulana
Teroris Serang Basis Militer Suriah di Idlib
Pusat Rekonsiliasi Rusia menyatakan, kelompok teroris menyerang posisi Pasukan Suriah di Idlib. Foto/Sputnik

MOSKOW - Kelompok teroris menyerang posisi Pasukan Suriah di Idlib. Pusat Rekonsiliasi Rusia menyebut, teroris dua kali menyerang basis Suriah, dengan setiap kali serangan melibatkan hingga 50 militan.

Pasukan Suriah, papar Pusat Rekonsiliasi Rusia, berhasil memukul mundur serangan teroris di provinsi Idlib. Menurut pusat itu, 30 anggota teroris tewas dan tidak ada korban dari sisi pasukan pemerintah Suriah.

"Militan dari kelompok teroris Al-Nusra dengan dukungan Tentara Nasional Suriah melancarkan dua serangan terhadap posisi Angkatan Bersenjata Suriah di dekat kota Jarjanaz di provinsi Idlib," kata kata Kepala Pusat Rekonsiliasi Rusia, Jenderal Yuri Borenkov



"Di masing-masing serangan, hingga 50 militan terlibat, mereka didukung oleh lima sampe enam mobil pick up dengan senjata berat," sambungnya dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Sputnik pada Minggu (29/12/2019).

Tentara Suriah telah membersihkan Idlib dari formasi teroris sejak pertengahan Desember, ISIS, dan Al Nusra. Awal pekan ini, pasukan Suriah memasuki kota Jarjanaz, yang terletak 10 kilometer timur Maarrat al-Numan, markas besar kelompik milisi di bagian selatan Idlib.



(nun)