Bus Terbakar di Gerbang Tol Kalikangkung Diduga Akibat Rem Blong

Sabtu, 28 Desember 2019 - 23:51 WIB
Bus Terbakar di Gerbang Tol Kalikangkung Diduga Akibat Rem Blong
Seseorang berjalan dengan latar belakang bus terbakar di gerbang Tol Kalikangkung Semarang, Sabtu (28/12/2019) malam. FOTO/CAPTURE VIDEO/iNews/TAUFIK BUDI
A A A
Kecelakaan yang mengakibatkan dua bus terbakar di Gerbang Tol Kalikangkung Semarang Jawa Tengah, diduga akibat bus rem blong. Tiga orang dilaporkan menderita luka dalam peristiwa tersebut.

Direktur Utama PT Jasamarga Semarang Batang, Arie Irianto mengatakan, peristiwa itu bermula dari kecelakaan beruntun di Gerbang Tol Kalikangkung KM 414 Jalan Tol Batang-Semarang. Tabrakan terjadi Sabtu (28/12/2019) pukul 20.10 WIB, yang melibatkan tiga kendaraan yakni bus Kramatdjati bernopol B 7450 TGA, bus PO PPJ bernopol K 1422 BL, dan mobil Toyota Innova H 732 UK.

"Kecelakaan beruntun tersebut dipicu oleh kendaraan Bus Kramatdjati yang mengalami rem blong sehingga hilang kendali dan menabrak bagian belakang bus PJT (PPJ) yang ada di depannya dan sedang melakukan transaksi (tapping) di akses masuk (entrance) Gardu No. 13 GT Kalikangkung," kata Arie dalam keterangannya, Sabtu (28/12/2019) malam. (Baca Juga: Bus Terbakar di Gerbang Tol Kalikangkung Semarang, Tiga Orang Terluka)

Bus PJT (PPJ) kemudian terdorong hingga oleng ke kanan dan menabrak water barrier serta kendaraan Toyota Innova hingga masuk parit. Kecelakaan ini mengakibatkan dua bus tersebut terbakar.

"Bersama dengan pihak Kepolisian dan Petugas Pemadam Kebakaran, Petugas PT JSB langsung menolong dan mengevakuasi korban," katanya.

Hingga saat ini PT JSB memonitor akibat kecelakaan lalu lintas tersebut, terdapat 1 korban luka berat dan beberapa korban luka ringan yang saat ini masih dalam tahap pendataan. Seluruh korban dibawa ke rumah sakit terdekat, yaitu di RS Tugu Semarang.

"Tepat pada pukul 20.20 WIB api sudah berhasil di padamkan dan lalu lintas sudah kembali normal," katanya. (Baca Juga: Kronologi Tiga Kendaraan Terbakar di Tol Kalikangkung Semarang)
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.8583 seconds (0.1#10.140)