alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Proyek Pembangunan Hotel Tentrem Semarang Terbakar

Taufik Budi
Proyek Pembangunan Hotel Tentrem Semarang Terbakar
Proyek pembangunan Hotel Tentrem di Jalan Gajahmada Semarang terbakar. FOTO/iNews/TAUFIK BUDI

SEMARANG - Proyek pembangunan Hotel Tentrem di Jalan Gajahmada Semarang terbakar. Kobaran api terlihat besar di lantai 8, dan terus merambat hingga lantai-lantai sekitarnya.

"Api diketahui pada pukul 04.00 WIB dan kita langsung mengirimkan tim untuk memadamkan api," kata Kepala Bidang Operasional dan Penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Semarang, Tri Joto, Sabtu (28/12/2019).

Dia mengatakan, api dengan cepat berkobar dan merambat ke lantai lain karena banyaknya material yang mudah terbakar. Kobaran api di gedung pencakar langit itu pun menjadi tontonan warga dan pengendara yang melintas.



"Api awalnya terpantau di lantai 8, kemudian merambat ke lantai 7, 6, 9, dan 10. Jadi total ada empat lantai yang terbakar," lanjut dia.

"Kita menerjunkan delapan unit mobil pemadam kebakaran dan satu unit mobil tangga. Tapi ya mobil tangga ini sebenarnya kurang efektif karena hanya bisa menjangkau lantai 3, padahal sumber api ada di lantai 8," katanya.

Setelah berjibaku melawan api, petugas akhirnya berhasil melakukan pemadaman. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, karena pekerja masih libur Natal dan Tahun Baru 2020. "Saat ini sedang dilakukan pendinginan, agar api tak kembali berkobar," pungkasnya.



(amm)