Wisatawan Hati-Hati, Ombak Perairan Selatan Jateng Capai 4 Meter

Sabtu, 28 Desember 2019 - 10:00 WIB
Wisatawan Hati-Hati, Ombak Perairan Selatan Jateng Capai 4 Meter
BMKG memperkirakan gelombang di Perairan selatan Jawa Tengah diperkirakan mencapai empat meter pada hari ini. FOTO/ILUSTRASI/DOK.SINDOnews
A A A
SEMARANG - Gelombang di perairan selatan Jawa Tengah diperkirakan mencapai empat meter. Untuk itu, wisatawan diminta berhati-hati saat menikmati waktu libur Natal dan Tahun Baru di daerah pantai.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merilis informasi prakiraan cuaca pada Sabtu (28/12/2019) hari ini. Prakiraan cuaca berdasarkan citra satelit di Stasiun Meteorologi Ahmad Yani Semarang itu berlaku mulai pukul 07.00 sampai 19.00 WIB.

"Tinggi gelombang di Perairan Utara Jawa Tengah 0,1- 1,25 meter. Sedangkan tinggi gelombang di Perairan Selatan Jawa Tengah 0,5-4 meter," kata forecaster BMKG, MS Fuad.

Dia menambahkan, cuaca Jawa Tengah pada pagi hari umumnya berawan. Sementara pada siang-sore/awal malam terjadi hujan dengan intensitas ringan-sedang. "Potensi hujan intensitas hingga lebat disertai petir dan angin kencang di wilayah pegunungan, pesisir selatan sisi utara, dan sebagian Solo Raya," katanya.

Sementara untuk cuaca di Kota Semarang umumnya berawan. Berpotensi hujan ringan-sedang pada siang/sore-awal malam, terutama bagian selatan. Angin bertiup dari arah utara-tenggara dengan kecepatan 10-25 km/jam. Suhu udara berkisar antara 27-32 °C dan kelembaban udara berkisar 65-80%.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0050 seconds (0.1#10.140)