alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Maruf Amin: Kemenangan Jangan Abaikan Tata Kesantunan

Rakhmatulloh
Maruf Amin: Kemenangan Jangan Abaikan Tata Kesantunan
Cawapres nomor urut 01, KH Maruf Amin mengajak masyarakat Jawa Tengah menjaga keamanan wilayah menjelang Pilpres 2019. FOTO/DOK.SINDOphoto

SEMARANG - Masyarakat Jawa Tengah, khususnya warga Nahdlatul Ulama (NU) diajak ikut menjaga keamanan dan suasana kondusif wilayah menjelang Pilpres 2019.

Calon Wakil Presiden nomor urut 01, KH Maruf Amin menganggap, Pemilu agenda 5 tahunan sehingga jangan sampai waktu yang sebentar tersebut merusak persatuan. Bagi Kiai Maruf mencari kemenangan hal yang wajar dalam kontestasi demokrasi.

"Tetapi jangan sampai kemenangan itu mengabaikan tata kesopanan. Kesantunan," kata Kiai Maruf saat Safari Politik di Semarang, Senin (4/2/2019) malam. (Baca juga: Hadiri Harlah NU, Maruf Amin Ajak Nahdliyin Dukung Calon dari NU)



Karena itu, Kiai Maruf berharap semua pihak dalam pemilu ini tidak menyebarkan fitnah dan informasi bohong alias hoaks kepada masyarakat. Sebaliknya, Mustasyar PBNU itu mengajak semua pihak untuk bertarung program dan gagasan.

Terkait dengan suara NU di Jateng, Kiai Maruf meyakini warga NU solid mendukung pasangan nomor urut 01. Sebab, Pilpres kali ini merupakan perpaduan antara nasionalis dan Islam di mana representasi ini dinilai kuat di Jateng.

"Menurut saya Jateng sudah sangat bagus. Karena saya jarang ke jateng saya melihat bagus. Kelompok nasionalis, kelompok islam terutama NU Islam yang moderat," pungkasnya. (Baca juga: Jaga Suara Santri, Maruf Amin Kunjungi Ponpes Bugen Al-Itqon Semarang)



(AMM)

loading...