alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Putra Amien Rais Resmi Mendaftar Jadi Calon Bupati Sleman

Priyo Setyawan
Putra Amien Rais Resmi Mendaftar Jadi Calon Bupati Sleman
Pengurus DPP PAN Ahmad Muntaz Rais dipastikan maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sleman 2020. FOTO/INSTAGRAM/mumtaz.rais

SLEMAN - Pengurus Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (DPP PAN) Ahmad Muntaz Rais dipastikan maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sleman 2020. Putra politikus senior Amien Rais tersebut mendaftarkan diri menjadi calon bupati melalui DPD PAN Sleman.

Muntaz telah mengembalikan formulir yang diwakilkan kepada wakil ketua DPD PAN Sleman Inoki Azmi Purnomo dan diterima ketua tim Pilkada DPD PAN Sleman Sekarmaji, Selasa (24/12/2019).

"Iya Mas Muntaz telah mengembalikan formulir dan diterima langsung ketua tim Pilkada DPD PAN Sleman, 24 Desember 2019 lalu," kata Inoki Azmi Purnomo saat dikonfirmasi, Jumat (27/12/2019) sore. (Baca juga: Tim Pilkada PAN Rekomendasikan Mumtaz Rais Jadi Cabup Sleman)



Inoki menjelaskan, untuk kepentingan Pilkada, Muntaz selalu menjaga etika dalam pencalonan. Jauh hari sebelum mendaftar, dia sudah mengawali silaturahmi dengan Ketua dan Sekretaris DPD bersama tim pilkada PAN Sleman. Setelah resmi mendaftar Mumtaz segera berkomunikasi intens dengan DPRt, DPC dan seluruh kader PAN Sleman serta partai-partai lain. Ini harus dilakukan karena PAN hanya memiliki 6 Kursi, sehingga wajib berkoalisi dengan partai lain untuk mengusung calon pada pilkada.

"Munculnya Ahmad Mumtaz Rais membawa angin segar bagi masyarakat yang menginginkan lompatan perubahan di Kabupaten Sleman. Mumtaz merupakan sosok muda yang banyak Pengalaman, pernah menjabat anggota DPR RI dan yang paling menarik adalah tidak punya beban di Sleman untuk mendobrak membawa perubahan," ujarnya.

Disinggung soal rekomendasi DPP PAN yang telah diberikan kepada Ahmad Mumtaz Rais, Inoki menjelaskan, rekomendasi diberikan untuk menjalin komunikasi mencari pasangan dan mendapatkan gabungan partai lain. Pada Pilkada Sleman baru Mumtaz Rais yang mendapat tugas tersebut.

Inoki menambahkan, penjaringan Pilkada melalui DPD PAN Sleman, mulai dari pendaftaran hingga pengembalian formulir paling akhir 3 Januari 2020. Berdasarkan usulan DPC, dan DPRt PAN Sleman ada 11 nama yang diusulkan, salah satunya Ahmad Muntaz Rais.



(amm)