Minibus Tabrak Truk di Tol Batang, Satu Tewas dan Tujuh Luka

Jum'at, 27 Desember 2019 - 20:27 WIB
Minibus Tabrak Truk di Tol Batang, Satu Tewas dan Tujuh Luka
Minibus ringsek setelah menabrak truk di jalan tol Batang-Semarang Kilometer 357, Kecamatan Subah, Batang, Jumat (27/12/2019) sore. FOTO/iNews/EDDIE PRAYITNO
A A A
BATANG - Sebuah minibus rombongan wisata menabrak truk di jalan tol Batang-Semarang Kilometer 357, Kecamatan Subah, Batang, Jumat (27/12/2019) sore. Satu orang tewas dan tujuh penumpang lainnya luka-luka dalam kecelakaan tersebut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, minibus bernomor polisi B 7316 WAA ditumpangi rombongan keluarga dari Ciputat, Tangerang Selatan yang hendak berlibur ke Yogyakarta. Saat melaju di jalan tol Batang-Semarang, sopir berupaya menyalip sebuah truk bernopol AG 8208 UW yang melaju di depannya.

Diduga karena sopir mengantuk, minibus menabrak bagian belakang truk. Akibatnya minibus terguling dan menabrak median jalan. Dari arah belakang, sebuah mobil Honda Brio B 1201 UYS yang melaju kencang tak mampu menghindar dan menabrak minibus terguling. Satu orang penumpang minibus tewas seketika, sementara tujuh penumpang lainnya luka-luka. Korban luka dilarikan ke Rumah Sakit Islam (RSI) Muhammadiyah Weleri, Kendal.

Korban meninggal atas nama Edi Hermawan, warga Pondok Rangon, Cipayung, Jakarta. Sementara, anggota keluarga lainnya harus menjalani perawatan intensif di rumah sakit.

Menurut penumpang minibus, Jamila, mereka dari Jakarta dan hendak berlibur ke Yogyakarta. Ketika berada di tol Batang-Semarang, sopir minibus terlihat ngantuk dan kelelahan. "Penumpang sempat meminta agar sopir berhati-hati saat beristirahat di rest area," katanya.

Sementara itu, sopir minibus Delta, Suhendri hanya mengalami luka ringan. Menurutnya, kecelakaan bermula saat dirinya hendak menyalip truk yang ada di depannya. "Saat akan membanting stir ke kanan tiba–tiba dirinya hilang kendali hingga akhirnya menabrak bodi belakang truk," katanya.

Minibus yang ringsek ditarik ke gerbang tol Weleri, sementara mobil Honda Brio dan truk masih dalam proses evakuasi. Kasus kecelakaan ini masih dalam penanganan Satuan Lalu Lintas Polres Batang.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2353 seconds (0.1#10.140)