alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Gibran Gelar Kompetisi Esport, Hadiahnya Mobil hingga Paket Umrah

Ary Wahyu Wibowo
Gibran Gelar Kompetisi Esport, Hadiahnya Mobil hingga Paket Umrah
Bakal Calon Wali Kota Solo dari PDIP, Gibran Rakabuming Raka saat bertemu dengan relawan di Kelurahan Karangasem, Kecamatan Laweyan, Solo, Kamis (26/12/2019). Foto/SINDOnews/Ary Wahyu Wibowo

SOLO - Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka menggelar kompetisi esports mulai 28-29 Desember 2019. Tak tanggung tanggung, hadiah yang disiapkan antara lain sebuah mobil, paket umrah, dan wisata ke Dubai.

Lomba bernama Free Fire Esports Competition Piala Mas Gibran akan digelar di Diamond Convention Center Solo. "Sudah penuh pesertanya, tapi saya belum cek upadate-nya," kata Gibran Rakabuming Raka saat bertemu para relawan di Kelurahan Karangasem, Kecamatan Laweyan, Solo, Kamis (26/12/2019).

Bakal Calon Wali Kota Solo dari PDIP ini mengaku dirinya menyerahkan kepada adiknya Kaesang Pangarep untuk mengurusi perlombaan itu. Saat ini, Kaesang baru terbang menuju Solo. Yang jelas, dirinya bukan pertama kali menyelenggarakan kompetisi semacam ini. Kompetisi serupa juga pernah digelar di Jakarta.



"Jadi bukan kompetisi yang tiba-tiba karena pengen nyalon," katanya. Hadiah yang diberikan di Solo sama seperti penyelenggaraan di Jakarta. (Baca juga: Nyalon Wali Kota Solo, Gibran: Bapak Tidak Perlu Turun Tangan)

Even seperti ini diselenggarakan untuk anak muda. Gibran ingin Solo tidak ketinggalan dengan kota lainnya. "Saya ingin Esport dilihat sebagai aktivitas yang positif. Sekarang kan menjadi cabang olahraga," tuturnya. Menjadi pemain Esport merupakan profesi yang cukup menjanjikan karena penghasilannya cukup besar.



(amm)