Salat Gerhana, Warga Semarang: Semoga Berkah bagi Kehidupan Manusia

Kamis, 26 Desember 2019 - 18:40 WIB
Salat Gerhana, Warga Semarang: Semoga Berkah bagi Kehidupan Manusia
Anak kecil berdiri di tengah ratusan jamaah melaksanakan salat gerhana matahari di Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT), Semarang, Kamis (26/12/2019). FOTO/SINDOnews/AHMAD ANTONI
A A A
SEMARANG - Ratusan umat muslim dari Kota Semarang dan sekitarnya khusuk melaksanakan salat sunah kusuf atau salat gerhana matahari di Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) Semarang, Kamis (26/12/2019). Salat gerhana yang dilaksanakan seusai salat zuhur berjamaah dipimpin Imam KH Zaenuri Ahmad Al Hafidz dengan khotib H Ahmad Izzudin.

Ahmad Izzudin menyampaikan, terjadinya gerhana matahari merupakan nikmat luar biasa ciptaan Allah SWT yang harus disyukuri.

"Hari ini kita mendapatkan nikmat luar biasa dari Sang Pencipta Allah SWT atas munculnya gerhana matahari sebagian di Kota Semarang. Dan semoga ini pertanda berkah dan kenikmatan bagi kehidupan manusia," kata Izzudin. (Baca Juga: Begini Penampakan Gerhana Matahari Cincin dari Solo)

Sekretaris Takmir MAJT itu mengatakan, gerhana matahari di Semarang mulai kelihatan sebelum salat zuhur tadi hingga berakhir pukul 14.20 WIB. Di wilayah Jawa, termasuk semarang bisa terlihat fenomena gerhana matahari sebagian sampai 70%.

"Gerhana matahari terlihat sejak pukul 10.30 WIB dan berakhir 14.20 WIB. Ini adalah fenomena luar biasa, posisi matahari sangat indah bisa dilihat melalui peralatan teropong (teleskop) yang disediakan oleh MAJT," katanya. (Baca Juga: Cerita Takhayul Gerhana Matahari dari Berbagai Daerah)
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.2773 seconds (0.1#10.140)