Sakit Berkepanjangan, Kakek Ini Gagal Bunuh Diri Nyebur Sumur

Kamis, 26 Desember 2019 - 09:12 WIB
Sakit Berkepanjangan, Kakek Ini Gagal Bunuh Diri Nyebur Sumur
Tim SAR gabungan mengevakuasi seorang kakek yang nyebur di sumur dengan kedalaman 15 meter. FOTO : Dok Humas Basarnas
A A A
SEMARANG - Berniat bunuh diri namun gagal terlaksana. Begitulah yang dialami Badri, kakek asal Desa Pulodarat, Kecamatan Pecangaan, Kabupaten Jepara. Dia berhasil dievakuasi dalam keadaan selamat oleh tim SAR gabungan dari dasar sumur, Rabu (25/12/19) pukul 16.30 WIB.

Berdasarkan keterangan dari Kepala Basarnas Jateng, Aris sofingi, Bardi diketahui hendak bunuh diri dengan cara menceburkan diri kedalam sumur pada pukul 15.45 WIB. Kakek berusia 70 tahun tersebut diketahui sakit batuk dan pusing yang tidak kunjung sembuh.

"Bardi diduga mengalami depresi karena penyakit yang tidak kunjung sembuh dan juga istrinya yang juga sakit yang tidak sembuh-sembuh sehingga ia mencoba bunuh diri dengan menceburkan diri ke sumur" ungkap Aris.

Menurutnya, saat didalam sumur, ternyata sang kakek mengalami cedera dan berteriak kesakitan yang terdengar oleh Sugianto yang juga anak korban. Oleh sang anak, kejadian tersebut dilaporkan ke Babinkamtibmas yang diteruskan ke Basarnas.

Mendapat informasi kejadian itu, Koordinator Basarnas Pos SAR Jepara, Whisnu Yuas memberangkatkan 1 tim rescue untuk melakukan pertolongan disertai alat vertikal rescue.

"Upaya pertolongan tim SAR gabungan dengan metode lowering dengan satu rescuer turun dengan tali utama dan tali tambahan untuk mengikat korban, kedalaman sumur kurang lebih 15 meter dan diameter kurang lebih 1 meter," terang Whisnu

"Setelah upaya kurang lebih 20 menit korban berhasil diangkat dalam keadaan selamat, selanjutnya korban dievakusi ke puskesmas Pecangaan untuk penangan medis lanjut" ungkapnya.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7382 seconds (0.1#10.140)