Mantan Ajudan Kapolda Jawa Tengah Tewas Ditabrak Truk

Kamis, 26 Desember 2019 - 07:27 WIB
Mantan Ajudan Kapolda Jawa Tengah Tewas Ditabrak Truk
Mantan ajudan Kapolda Jateng Brigadir Surianto (42) tewas kecelakaan di Jalan Lintas Tanjung Morawa Km 23-24, Kabupaten Deliserdang, Rabu (25/12/2019)./Foto/SINDOnews/M Andi Yusri
A A A
DELISERDANG - Mantan ajudan Kapolda Jawa Tengah, Brigadir Surianto (42), (Jateng) tewas ditabrak truk di Jalan Lintas Tanjung Morawa Km 23-24, Desa Tanjung Baru, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut), Rabu (25/12/2019).

Surianto yang saat ini bertugas sebagai bintara Satlantas Polresta Deliserdang, tewas kecelakaan saat hendak melaksanakan tugas Operasi Lilin Toba 2019 sebagai personel Pospam Natal dan Tahun Baru di simpang Kayu Besar Kecamatan Tanjung Morawa.

Paur Humas Polresta Deliserdang Iptu Masfan Naibaho membenarkan, mantan Kapolda Jateng yang kini bertugas di Satlantas Polresta Deliserdang tewas usai laka lantas dengan truk di Jalan Lintas Tanjung Morawa.

Brigadir Surianto berangkat dari Polresta Deliserdang menuju Pospam Kayu Besar, Tanjung Morawa, untuk melaksanakan pergantian piket pospam dengan menggunakan sepeda motor Yamaha Mio nopol BK 5409 MG.

Setibanya di Jalan Lintas Km 23-24, dekat Yayasan Perguruan Karya, Tanjung Morawa, Kabupaten Deliserdang, tiba-tiba dari arah yang berlawanan (dari Kota Medan) muncul truk colt diesel BK 9551 VK yang ingin mendahului kendaraan di depannya dengan memakan jalan sebelah kanan dan menabrak sepeda motor korban Surianto.

Selain itu, truk juga menabrak rumah warga seberang jalan. Akibat kecelakaan lalu lintas tersebut, Brigadir Surianto mengalami luka robek dan memar di kepala, luka lecet di tangan dan kaki.

Satlantas Polresta Deliserdang langsung mendatangi lokasi kejadian dan membawa korban ke Rumah Sakit Grandmed, Lubuk Pakam. "Sempat dibawa ke Rumah Sakit. Setelah mendapatkan perawatan medis, akhirnya Surianto meninggal dunia," ujarnya.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Tatan Dirsan Atmadja menambahkan petugas telah melakukan olah TKP dan mengamankan kernet truk serta melakukan pemeriksaan. Selain itu, telah menyita barang bukti laka lantas.

Namun, Polisi masih melakukan pengejaran terhadap tersangka sopir truk dan melakukan penyidikan. "Karena yang bersangkutan sedang melaksanakan tugas Operasi Lilin Toba 2019 sebagai personel Pospam Natal dan Tahun Baru di Kayu Besar, Tanjung Morawa, almarhum Brigadir Surianto diusulkan Kenaikan Pangkat Luar Biasa (KPLB)," ungkap Tatan.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7375 seconds (0.1#10.140)