Berantas DBD, Caleg Perindo Kudus Asapi Ratusan Rumah Warga

Senin, 04 Februari 2019 - 17:30 WIB
Berantas DBD, Caleg Perindo Kudus Asapi Ratusan Rumah Warga
Ratusan rumah warga di Kudus mendapat giliran fogging yang digelar Partai Perindo untuk mencegah penyebaran DBD. FOTO/iNews/TAUFIK BUDI
A A A
KUDUS - Ratusan rumah warga di Kudus mendapat giliran fogging yang digelar Partai Perindo untuk mencegah penyebaran demam berdarah dengue (DBD). Apalagi beberapa daerah kini dinyatakan kasus luar biasa (KLB) DBD menyusul banyak warga yang terjangkit.

Sejumlah caleg Partai Perindo hadir langsung ke lokasi yakni Desa Kaliwungu RT 7 dan 5/RW 2 Kecamatan Kaliwungu, Kudus untuk memastikan fogging berjalan lancar. Mereka menyisir rumah-rumah warga agar tak ada yang terlewatkan asap fogging.

"Kita sengaja melakukan fogging untuk membasmi nyamuk Aedes aegepty. Pada musim hujan seperti sekarang ini banyak terjadi genangan yang berpotensi menjadi tempat perkembangbiakan nyamuk," kata Caleg DPRD Kudus, Suryo Prawidinoto, Senin (4/2/2019).

Tak hanya rumah-rumah warga, fogging juga menyasar selokan dan tempat sampah yang berpotensi menjadi sarang nyamuk. Termasuk taman bunga dan lahan kosong yang banyak ditumbuhi semak belukar tak luput dari pengasapan fogging. (Baca Juga: Dua Warga Meninggal Akibat DB, Caleg Perindo Lakukan Fogging)

"Kita sisir semuanya agar fogging bisa optimal. Tak hanya membasmi nyamuk dewasa tetapi juga sekaligus jentik-jentiknya. Semoga saja dengan cara seperti ini masyarakat bebas dari serangan DBD," kata Caleg DPRD Kudus Dapil 2 itu.

Fogging juga dihadiri caleg DPR RI, Siswadi Selodipoero, yang sekaligus menjaring aspirasi masyarakat. Dia juga mengimbau warga untuk meningkatkan kewaspadaan pada musim hujan seperti sekarang ini. Tak hanya ancaman bencana banjir dan tanah longsor, tetapi juga kesehatan rawan terganggu.

"Kita fogging ini sebagai komitmen Partai Perindo untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat. Salah satunya dengan menjaga kesehatan masyarakat. Kita juga ada ambulans untuk membantu warga," ujar Siswadi.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.3380 seconds (0.1#10.140)