alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Hadiri Harlah NU, Maruf Amin Ajak Nahdliyin Dukung Calon dari NU

Eddie Prayitno
Hadiri Harlah NU, Maruf Amin Ajak Nahdliyin Dukung Calon dari NU
calon wakil presiden nomor urut 01, KH Maruf Amin menghadiri Peringatan Hari Lahir ke- 93 NU di Alun-Alun Kendal, Senin (4/2/2019). FOTO/iNews/EDDIE PRAYITNO

KENDAL - Peringatan Hari Lahir ke- 93 Nahdlatul Ulama (NU) di Alun-Alun Kendal, Senin (4/2/2019), dihadiri calon wakil presiden nomor urut 01, KH Maruf Amin. Dalam ceramahnya KH Maruf Amin mengajak warga nahdliyin untuk memilih calon presiden dan wakil presiden dari kalangan NU.
 
Di hadapan ribuan warga nadhliyin pasangan capres Joko Widodo ini mengungkapkan alasan dirinya menerima tawaran menjadi calon wakil presiden. Menurutnya, tawaran ini bentuk penghargaan kepada ulama NU agar Indonesia lebih baik.
 
Maruf Amin berpesan kepada nahdliyin yang hadir dalam peringatan Hari Lahir ke 93 NU untuk memilih dan mendukung calon presiden dan wakil presiden dari warga Nahdlatul Ulama. Menurutnya, lewat kiai dan ulama, pembangunan di Indonesia akan lebih baik karena dilakukan lewat jalan kultural. (Baca juga: Jaga Suara Santri, Maruf Amin Kunjungi Ponpes Bugen Al-Itqon Semarang)
 
Maruf Amin juga menyindir pernyataan bahwa Indonesia akan hancur. Justru dengan dukungan kiai, Indonesia akan semakin kuat. Sebagai warga NU mempunyai tugas mengawal ajaran Islam sesuai dengan akidah ahlusunah wal jamaah.
 
"Banyak ulama yang berdakwah dengan cara yang tidak santun. Berbeda dengan Nahdlatul Ulama yang selalu berdakwah secara santun dan suka rela, tidak ada intimidasi dan ancaman," kata Maruf Amin.
 
Sementara itu, Ketua Bawaslu Kendal, Odilya Ami Wardayani dihubungi terpisah mengatakan, kedatangan cawapres nomor urut 01 hanya menghadiri pengajian umum peringatan Hari Lahir Nahdlatul Ulama.

"Tidak ada izin berkampanye dalam acara tersebut, sehingga terkait ajakan untuk mendukung capres-cawapres dari NU masih akan dikaji terlebih dahulu," katanya. (Baca juga: Silaturahmi ke Ponpes di Kendal, Maruf Amin Didoakan Sehat)





(AMM)

loading...