Pohon Tumbang Diterjang Hujan Angin, Timpa Mobil dan Ganggu Perjalanan KA

Rabu, 25 Desember 2019 - 17:07 WIB
Pohon Tumbang Diterjang Hujan Angin, Timpa Mobil dan Ganggu Perjalanan KA
Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di Kota Solo mengakibatkan sejumlah pohon tumbang, Rabu (25/12/2019). FOTO/SINDOnews/ARY WAHYU WIBOWO
A A A
SOLO - Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di Kota Solo mengakibatkan sejumlah pohon tumbang, Rabu (25/12/2019). Satu pohon dilaporkan tumbang dan menimpa sebuah mobil yang melintas di Jalan Slamet Riyadi. Pohon tumbang juga mengakibatkan perjalanan Kereta Api (KA) Bathara Kresna jurusan Wonogiri-Solo sempat terganggu.

Hujan deras disertai angin terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Mendadak, satu pohon di pinggir Jalan Slamet Riyadi Solo roboh dan menimpa sebuah mobil yang melintas. Bahkan, beredar video amatir pasca kejadian mobil tertimpa pohon di Jalan Slamet Riyadi Solo.

Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) BPBD Solo Eko Prajudhy Noor Aly membenarkan adanya pohon tumbang yang menimpa mobil saat hujan deras disertai angin kencang. "Tapi saya belum mengetahui kondisinya pengemudi mobil atau penumpang di dalamnya," kata Eko Prajudhy saat dihubungi SINDOnews, Rabu (25/12/2019).

Saat ini, petugas BPBD dan instansi terkait masih sibuk memotong pohon yang tumbang.

Selain di Jalan Slamet Riyadi, pohon tumbang juga terjadi kawasan Alun-Alun Utara Keraton Kasunanan Surakarta. Pohon beringin besar tumbang hingga terangkat akarnya. "Lokasinya di dekat cinderamata yang jualan akik. Masih di kawasan yang sama, juga terdapat pohon tumbang di dekat Polsek Pasar Kliwon. Akibat pohon tumbang, kondisi arus lalu lintas menjadi macet.

Petugas di lapangan masih berusaha membuka akses jalan secara pelan-pelan. Pohon tumbang di Jalan Slamet Riyadi di dekat Sampoerna juga mengakibatkan perjalanan KA Bathara Kresna terhambat karena melintang di atas rel. Saat ini, pohon tumbang sudah berhasil disingkirkan dan kereta bisa berjalan lagi.

Manajer Humas PT kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasional VI Yogyakarta Eko Budiyanto ketika dikonfirmasi membenarkan adanya perjalanan KA Bathara Kresna yang terhambat akibat pohon tumbang di Jalan Slamet Riyadi Solo. Perjalanan KA Bathara Kresna juga sempat terganggu pohon tumbang yang melintang di rel, di kilometer 22+6 petak jalan Wonogiri–Pasar Nguter Sukoharjo. Perjalanan KA mengalami keterlambatan sekitar 22 menit.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8872 seconds (0.1#10.140)