Konsentrasi Pengemudi Terganggu Penumpang, Mobil Pikap Terbalik

Rabu, 25 Desember 2019 - 13:30 WIB
Konsentrasi Pengemudi Terganggu Penumpang, Mobil Pikap Terbalik
Petugas Satlantas Polres Salatiga memeriksa kondisi mobil yang mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Diponegoro, Rabu (25/12/2019). Foto : Dok Satlantas Polres Salatiga.
A A A
SALATIGA - Kecelakaan lalu lintas tunggal terjadi di Jalan Diponegoro, tepatnya di depan Puskesmas Sidorejo Lor, Sidorejo, Rabu (25/12/2019). Mobil pikap Suzuki Carry bernopol W 8861 NG oleng ke kiri dan akhirnya terbalik.

Akibatnya, pengmudi mobil dan delapan orang penumpang mengalami luka. Diduga kecelakaan ini disebabkan konsentrasi pengemudi terganggu oleh ulah para penumpang.

Namun hingga saat ini identitas pengemudi mobil belum diketahui. Setelah berhasil dievakuasi dari dalam mobil, pengemudi dibawa ke RSUD Salatiga. Namun sesampainya di rumah sakit, dia pergi meninggalkan rumah sakit.

Kasubbag Humas Polres Salatiga AKP Joko Lelono menjelaskan, kecelakaan tunggal berawal ketika mobil pikap warna hitam itu melaju dari arah Solo menuju Semarang. Namun dalam perjalanan dihentikan oleh sekelompok orang dengan maksud hendak numpang di bak mobil.

“Mobil pun berhenti dan sekelompok orang tersebut langsung naik mobil. Kemudian mobil kembali melanjutkan perjalanan,” kata Joko.

Dalam perjalanan para penumpang bercada gurau sembari berdiri. Kondisi ini membuat konsentrasi pengemudi terganggu. “Akhirnya, sesampainya di lokasi kejadian mobil oleng ke kiri dan akhirnya terbalik. Mobil ringsek dan delapan orang luka ringan. Semua korban luka dirawat di RSUD Salatiga,” ujarnya.

Adapun identitas para korban yakni, Octa Maulana warga Pemalang; Bayu Firmansyah warga Jenggot RT 02 RW 08, Buwaran, Kota Pekalongan; Rio warga Kertoharjo, Buwakan, Kota Pekalongan; Renanda Firdaus warga Pendowo, Bodeh, Pemalang.

Kemudian Ariza Cahya Saputra warga Pendowo, Bodeh, Pemalang; Muhammad Rizki Abadi warga Coprayan, Buwaran, Kota Pekalongan; Muhamad Abaidillah warga Pendowo Rt 1 Rw 15, Bodoh, Kota Pemalang dan Amelia Afromatul Khasanah warga Pamutih RT 3 RW 8, Ulujami, Pemalang.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 6.3012 seconds (0.1#10.140)