alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Silaturahmi ke Ponpes di Kendal, Maruf Amin Didoakan Sehat

Eddie Prayitno
Silaturahmi ke Ponpes di Kendal, Maruf Amin Didoakan Sehat
Cawapres nomor urut 01, KH Maruf Amin mengunjungi Ponpes Al Fadlu wal Fadillah di Kampung Jagalan, Kutoharjo, Kaliwungu, Kendal, Senin (4/2/2019) siang. FOTO/iNews/EDDIE PRAYITNO

KENDAL - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 01, KH Maruf Amin, Senin (4/2/2019) siang, mengunjungi Pondok Pesantren Al Fadlu wal Fadillah di Kampung Jagalan, Kutoharjo, Kaliwungu, Kendal.

Pengasuh ponpes, KH Dimyati Rois mendoakan Maruf Amin selalu sehat dan jika terpilih menjadi wakil presiden kemanfaatanya lebih baik dibanding saat menjadi ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI).
 
Kedatangan Maruf Amin di Ponpes Fadlu wal Fadillah Kaliwungu, Kendal disambut langsung KH Dimyati Rois dan putranya, Alamudin Dimyati Rois. Ratusan santri dan warga sekitar pondok pesantren juga menyambut kedatangan calon wakil presiden nomor urut 01 ini.
 
Pertemuan Maruf Amin dan KH Dimyati Rois berlangsung dalam suasana santai dan penuh kekeluargaan. Dalam pertemuan yang berlangsung sekitar 15 menit, Maruf Amin menjelaskan bahwa kedatangannya hanya bersilahturahmi. Yang dibicarakan hanya tentang ke NU-an dan masalah pondok pesantren.
 
Menurutnya, pesantren harus mempunyai peran besar ke depannya dan lebih mendapat pengakuan dari semua pihak. “Ke depan nantinya pondok pesantren bisa dianggarkan melalui anggaran pendapatan dan belanja nasional,” kata Maruf Amin.
 
Sementara itu, Dimyati Rois mendoakan agar Maruf Amin diberi kesehatan. “Jika terpilih menjadi wakil presiden semoga kemanfaatannya akan lebih baik,” katanya. (Baca juga: Jaga Suara Santri, Maruf Amin Kunjungi Ponpes Bugen Al-Itqon Semarang)
 
Sejumlah santri tampak berebut bersalaman dengan Kiai Maruf. Mereka juga mengamini doa yang dipanjatkan Kiai Dimyati Rois.
 





(AMM)

loading...