Pejabat Kementan Daftar Cabup Gunungkidul di Demokrat

Rabu, 25 Desember 2019 - 07:05 WIB
Pejabat Kementan Daftar Cabup Gunungkidul di Demokrat
Heri Susanto menyerahkan berkas pendaftaran cabup di DPC Partai Demokrat Gunungkidul. FOTO : SINDOnews/Suharjono
A A A
GUNUNGKIDUL - Partai Demokrat menjadi partai yang justru seksi menjelang Pilkada Gunungkidul. Setelah menerima pendaftaran kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Bahron Rasyid sebagai calob wakil bupati, giliran salah satu pejabat Kementerian Pertanian ikut mendaftar.

Heri Susanto pejabat yang asli dari Ponjong ini langsung menyerahkan berkas pendaftaran. Berkas pendaftaran diterima langsung Ketua DPC Partai Demokrat Gunungkidul, Supriyani Astuti di kantornya Selasa (24 /12 /2019).

Munculnya nama Heri Susanto ini menjadikan peta politik semakin dinamis. Nama Heri Susanto sebelumnya tidak menjadi bahan pembicaraan kini mulai diperbincangkan.

Namun demikian Partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono ini pun harus membangun koalisi meskipun sudah ada pendaftar baik cabup maupun cawabup.

"Kita kecil namun ternyata diminati . Nanti kita akan segera bangun koalisi untuk Pilkada karena kita hanya tiga kursi. Jadi masih butuh enam kursi untuk bisa mengusung pasangan cabup cawabup," terang Ketua DPC Partai Demokrat Gunungkidul Supriyani Astuti kepada wartawan usai menerima berkas Cabup Heri Susanto, Selasa (24/12/2019).

Dia berharap, masuknya nama Heri Susanto diikuti dengan gerakan bersama membangun koalisi. Sementara Heri Susanto menyatakan mendaftar di Partai Demokrat adalah urusan kemantapan hati. Diapun berharap ada pembahasan koalisi sehingga niatnya membangun Gunungkidul yang lebih mampu bisa dilakukan.

"Yang jelas potensi Gunungkidul luar biasa. Perlu sebuah langkah dan terobosan untuk menjadikan Gunungkidul lebih maju," katanya.

Saat ini potensi besar baik pertanian, kehutanan dan pariwisata di Gunungkidul perlu dikembangkan. Sentuhan teknologi sangat penting. "Begitu juga peran investasi untuk memajukan Gunungkidul. Ini sangat penting juga. Inilah yang akan saya lakukan di Gunungkidul," pungkasnya.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3455 seconds (0.1#10.140)