alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Kunjungi Gereja di Malam Misa Natal, Ganjar Ikut Bahagia

Ahmad Antoni
Kunjungi Gereja di Malam Misa Natal, Ganjar Ikut Bahagia
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo bersama Forkopimda saat mengunjungi Gereja Jemaat Kristen Indonesia, Injil Kerajaan di PRPP, Selasa (24/12/2019) malam. FOTO/Dok Humas Polda Jateng

SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengunjungi pelaksanaan malam Misa Natal di Gereja Katedral, Jalan Pandanaran, Semarang, Selasa (24/12/2019) malam. Ganjar tampak didampingi Kapolda Jateng, Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel dan Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Mochamad Effendi beserta Forkopimda Jateng.

Menurut Ganjar, kunjungan ke beberapa gereja juga sebagai wujud berbagi kebahagiaan antarsesama. "Kali ini kita bisa berkunjung, bersilaturahmi ke sini (gereja Katedral). Rasa-rasanya kita itu ikut berbahagia ketika senyum-senyum itu mekar di antara masyarakat yang menjalankan malam misa ini," ungkap Ganjar.

Orang nomor satu di Jateng itu menegaskan bahwa persatuan dan kesatuan harus terus diwujudkan di tengah tantangan global saat ini. "Jika kita anak bangsa ini kompak, bermerah putih, Berbhineka Tunggal Ika, berpancasila, maka kita akan bisa merespons persoalan global itu dengan solid," katanya. (Baca juga: Bukan Cuma Banser, FPI Ikut Jaga Gereja Amankan Natal di Kendal)



Sebelumnya, Ganjar bersama Kapolda, Pangdam dan Forkopimda mengunjungi sejumlah pos pengamanan dan beberapa gereja. Di antaranya pos pengamanan Simpang Lima dan Gereja Blenduk di kawasan Kota Lama.



(amm)