alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Delegasi Partai Komunis China Ketahuan Punya 100 Wanita Simpanan

Muhaimin
Delegasi Partai Komunis China Ketahuan Punya 100 Wanita Simpanan
Mantan pemimpin perusahaan manajemen aset, Lai Xiaomin memiliki sekitar 100 selingkuhan di satu kompleks. FOTO/Bloomberg

BEIJING - Memiliki 100 wanita simpanan atau selingkuhan yang tinggal dalam satu kompleks terdengar seperti tidak mungkin. Namun di China ternyata memang terjadi.

Seorang pengusaha di China ditangkap polisi atas tuduhan korupsi. Yang mengejutkan, pebisnis yang merupakan mantan pemimpin perusahaan manajemen aset ini memiliki sekitar 100 wanita simpanan atau selingkuhan yang tinggal di satu kompleks.

Kisah koruptor bernama Lai Xiaomin (57) ini viral di media sosial. Dia memberikan hadiah kepada mantan istri dan para kekasihnya berupa properti dan perumahan di lingkungan yang sama di Kota Zhuhai.



Meskipun mantan pasangan istri dan para kekasihnya beserta anak-anak mereka tinggal di kompleks yang sama, tidak pernah ada masalah. Lai juga diduga memberikan sejumlah jabatan kepada beberapa kaksihnya mulai dari manajer hingga direktur di perusahaannya.

Lai, seperti dikutip China Press, Selasa (24/12/2019), ditangkap pada April lalu. Pihak berwenang di China telah menemukan lebih dari 100 properti atas namanya. Selain itu, uang tunai sekitar 270 juta yuan dengan berat sekitar tiga ton juga ditemukan di rumahnya.

Investigasi polisi juga mengungkapkan bahwa Ibunda Lai telah menerima suap hingga 300 juta yuan dan total asetnya yang diperoleh dengan cara buruk diperkirakan lebih dari 2 miliar yuan.

Lai adalah delegasi Partai Komunis Tiongkok dari Kongres Rakyat Nasional dari 2013 hingga 2018.

Dia telah diusir dari partai. Dia adalah pemimpin partai pertama sejak 2017 yang didakwa di pengadilan untuk bigami.



(amm)