10 Kegiatan Ini Bisa Dilakukan Bersama Anak saat Libur Natal

Selasa, 24 Desember 2019 - 23:30 WIB
10 Kegiatan Ini Bisa Dilakukan Bersama Anak saat Libur Natal
Di hari Natal Anda perlu menyusun daftar panjang kegiatan, khususnya untuk dilakukan bersama anak-anak. Foto/Countryliving.com
A A A
JAKARTA - Banyak hal yang bisa dilakukan saat libur Natal bersama keluarga. Dari mulai bepergian, membuat jamuan makan malam hingga menghias rumah. Namun terkadang kegiatan itu terasa membosankan, sehingga liburan cepat berlalu tanpa makna berarti.

Karena itu, Anda perlu menyusun daftar panjang kegiatan Natal, khususnya untuk dilakukan bersama anak-anak. Misalkan menonton film Natal yang tak terhitung jumlahnya, mengunjungi museum kereta, atau berpartisipasi dalam kegiatan memasak. Aktivitas Natal untuk anak-anak ini akan membuat si kecil merasa bersemangat. Dilansir dari Womansday, berikut kegiatan menarik untuk anak-anak di Hari Natal.

1. Memanggang kue Natal.
Libatkan anak Anda dalam memilih resep, baik resep favorit keluarga maupun baru. Selanjutnya, Anda dan si kecil dapat memanggang kue yang sudah dibuat bersama dan mencicipinya bareng-bareng.

2. Membaca buku Natal.
Lakukan perjalanan ke perpustakaan setempat untuk mengambil beberapa buku Natal. Jangan lupa bacakan buku tersebut kepada anak Anda. Pilih buku Natal yang memiliki cerita menarik serta gambar yang berwarna agar anak betah mendengarkannya.

3. Membuat kalender advent.
Kalender advent adalah kejutan harian yang menyenangkan yang pasti akan membuat semua orang bersemangat. Anda dan si kecil dapat bersenang-senang membuat versi DIY dan mengkreasikannya sesuai keinginan.

4. Tulis dan kirim surat kepada Santa Claus.
Jika anak-anak Anda masih percaya pada Sinterklas, minta mereka menghabiskan waktu untuk menulis dan mendekorasi surat-surat untuk Sinterklas.

5. Kejutkan tetangga dengan lagu-lagu Natal.
Menyebarkan kegembiraan musim liburan ini dengan beberapa lagu-lagu Natal akan menjadi hal yang sangat menyenangkan. Anda bisa berjalan ke tetangga sekitar rumah atau berkendara ke panti jompo setempat lalu menghibur mereka dengan menyanyikan lagu-lagu Natal.

6. Sukarelawan di tempat penampungan tunawisma.
Gunakan kebosanan liburan untuk mengajarkan anak-anak Anda akan pentingnya membantu orang lain. Bawa si kecil untuk menjadi sukarelawan di penampungan tunawisma sehingga mereka bisa membawa kesenangan bagi orang lain.

7. Karaoke di rumah.
Berkaraoke di rumah saat Natal bisa menjadi pilihan tepat untuk mengusir kebosanan. Anda dapat memilih beberapa lagu yang mampu memeriahkan suasana.

8. Menonton film.
Tidak ada yang lebih nyaman dibandingkan menonton film di rumah bersama keluarga tercinta. Pastikan Anda memilih film yang sesuai untuk si kecil.

9. Memainkan permainan yang meriah.
Cara yang baik untuk membuat anak-anak terhibur di pesta Natal adalah dengan memainkan beberapa permainan Natal nan menyenangkan. Anda bisa memberikan sedikit hadiah untuk si kecil jika ia memenangkan permainan supaya tetap ceria.

10. Pesta sweater.
Anda bisa menggunakan sweater dengan berbagai tema atau motif bersama anak dan kemudian lakukan beragam kegiatan menarik secara bersamaan. Tema ini cocok diterapkan, baik untuk anak-anak ataupun usia dewasa.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.7002 seconds (0.1#10.140)