Ini Tampang Tunggangan Valentino Rossi di MotoGP 2019

Senin, 04 Februari 2019 - 13:09 WIB
Ini Tampang Tunggangan Valentino Rossi di MotoGP 2019
Valentino Rossi dan Maverick Vinales saat meluncurkan motor balap Yamaha untuk berlaga di MotoGP 2019. Foto/SINDOnews/Wahyu Budi Santoso
A A A
JAKARTA - Yamaha resmi meluncurkan motor balap yang akan ditunggangi Valentino Rossi dan Maverick Vinales di ajang MotoGP 2019, Senin (4/2/2019). Rossi mengaku sangat kagum dengan tampilan livery Monster Yamaha pada motor tersebut.

Dengan bahasa terbata-bata, Rossi menyapa penggemar dan undangan yang hadir dalam peluncuran di Hotel Four Season, Jakarta, Senin (4/2/2019). "Selamat Pagi Indonesia. Apa Kabar?" sapa Rossi.

Rossi mengaku sangat terkesan dengan tampilan motor yang akan membawanya memasuki musim ke-24 itu. "Motornya tampak lebih hebat. Lebih agresif dengan warna hitam dan hijau di samping biru. Kami sedikit seperti Men in Black," ucap Rossi.

Di ajang MotoGP 2019, Yamaha memang mengubah tampilan warna yang sejak 2014 tak banyak perubahan. Warna hitam dan biru gelap akan mendominasi tunggangan sejalan dengan masuknya sponsor baru, Monster Energy.

Lin Jarvis, Direktur Pelaksana Yamaha Racing mengatakan, pihaknya sangat menyukai warna-warna baru dari motor ini. "Ini lebih agresif dan saya pikir itulah yang kami butuhkan. Kami perlu mengadopsi sikap beast mode on menjadi juara dunia," katanya.

Sementara itu, Maverick Vinales mengaku tak sabar untuk menggeber Yamaha YZR-M1 dengan livery nyar. Bersama Valentino Rossi, Vinales sudah bertekad untuk memberikan yang terbaik untuk tim berlogo dua garpu tala itu pada MotoGP 2019.

"Motornya terlihat indah!" kata Vinales. "Saya tidak sabar untuk memulai dan bagi saya liburan sudah terlalu lama. Saya ingin berada di atas motor cdan melihat langkah ke depan," lanjut Vinales.

Musim lalu, Vinales berhasil memecahkan kebuntuan buat Yamaha dengan memberikan satu-satunya podium ketiga berlaga di Phillip Island. Ia pun menutup musim dengan berada di urutan ke-4 yang hanya terpaut 5 poin di belakang rekan setimnya yang menempati posisi ke-3.

Kepercayaan dirinya bertambah setelah tak hanya akan berlomba dengan tampilan baru, warna pada tunggangannya juga memberikan motivasi berlebih. "Saya merasa lebih percaya diri dengan Esteban (Garcia, kepala kru baru) di tim. Dengan semua perubahan yang dilakukan dengan kru saya dan motor, saya merasa kami bisa melakukannya," ucap Vinales.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.9804 seconds (0.1#10.140)