Pemuda yang Hanyut Tenggelam di Sungai Lusi Blora Ditemukan Meninggal

Senin, 04 Februari 2019 - 10:27 WIB
Pemuda yang Hanyut Tenggelam di Sungai Lusi Blora Ditemukan Meninggal
Tim SAR gabungan saat mengevakuasi korban yang hanyut tenggelam di sungai Lusi Blora, Senin (4/2/2019). Foto/Istimewa
A A A
BLORA - Anwar bin Muntii (18) asal Karangtenag RT 06/ 01 Kecamatan Ngawen Kabupaten Blora yang hanyut di sungai Lusi pukul 07.30 WIB berhasil ditemukan oleh tim SAR gabungan dalam keadaan meninggal dunia, Senin (04/02/2019).

Seperti diberitakan, Kepala Basarnas Jawa Tengah Aris Sofingi mengatakan, kejadian Sabtu (2/2/2019), sekira pukul 13.30 WIB diketahui pertama kali oleh pencari rumput yang melihat secara langsung remaja asal Karang tengah RT06/01 Kecamaran Ngawen Kabupaten Blora tersebut tenggelam.

"Jadi pada pukul setengah dua siang, Anwar diketahui hendak memasang jaring mencari udang dengan menginjak batu padas yang ada di sungai. Namun saat hendak memasang, tiba-tiba korban terpeleset jatuh ke sungai dan langsung hanyut tenggelam karena situasi arus sedang tinggi dan deras, sedangkan korban tidak bisa berenang" ungkap Aris.

Atas kejadian tersebut, Koordinator Basarnas pos SAR Jepara Whisnu Yuas memeberangkatkan tim Rescuer untuk melakukan pencarian disertai perahu karet beserta alat dukung lainnya.

"Setelah upaya penyisiran korban berhasil ditemukan dalam posisi mengambang ke arah Selatan. Jaraknya dari TKP kurang lebih lima kilometer. Selanjutnya korban dibawa ke rumah duka. Kondisi kedalaman sungai Lusi kabupten Blora bervariasi sekitar 5 meter dan lebar 20 meter dan cuaca cerah," kata Whisnu.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2231 seconds (0.1#10.140)