Sejumlah Ruas Jalan di Salatiga Rawan Kecelakaan

Selasa, 24 Desember 2019 - 13:24 WIB
Sejumlah Ruas Jalan di Salatiga Rawan Kecelakaan
Dishub Kota Salatiga telah memetakan titik rawan kecelakaan lalu lintas. Sejumlah jalan rawan kecelakaan. FOTO : DOK SINDOnews
A A A
SALATIGA - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Salatiga telah memetakan titik rawan kecelakaan lalu lintas. Setidaknya ada sejumlah ruas jalan yang dinyatakan rawan. Pengendara kendaraan bermotor dan warga diminta untuk berhati-hati dan waspada saat melintas di daerah rawan kecelakaan.

Adapun ruas jalan yang dinyatakan rawan kecelakaan, antara lain jalan lingkar selatan (JLS) tepatnya di simpang empat Kumpulrejo, Argomulyo; Jalan Soekarno Hatta; Jalan Fatmawati (tikungan Dliko); Jalan Pattimura (tikungan dan tanjakan Watu Rumpuk, Domas, Somopuro); Jalan Veteran (tanjakan Rejosari). Kemudian Jalan Hasanudin (tikungan Salib Putih, Bendosari); jalan Tingkir - Barukan; Jalan Osamaliki (Kalinongko, Palang) dan Jalan Imam Bonjol (tikungan SPBU dan tanjakan Banyuputih).

Kepala Dishub Kota Salatiga Sitqon Effendi mengatakan, pemetaan daerah rawan kecelakaan tersebut didasarkan pada kondisi geografis jalan. Selain itu, juga kejadian kecelakaan lalu lintas yang pernah terjadi di titik rawan tersebut.

"Kami mengimbau kepada para pengguna jalan dan masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan saat melintasi ruas jalan yang dinyatakan rawan kecelakaan. Sebab sepanjang libur Natal dan tahun baru 2020, ada peningkatan volume kendaraan sehingga kondisi jalan lebih ramai dibanding hari biasa," katanya, Selasa (24/12/2019).

Selain memetakan daerah rawan kecelakaan, kata Sitqon, Dishub juga telah memetakan daerah rawan kemacetan. Adapun ruas jalan di Salatiga yang rawan terjadi kemacetan arus lalu lintas sepanjang libur Natal dan tahun baru, yaitu Jalan Hasanudin, Jalan Soekarno - Hatta, Jalan Pemuda, Jalan Buksuling, Jalan Sukowati, jalan Tingkir- Barukan dan JLS.

"Kami sudah menyiapkan manajemen dan rekayasa lalu lintas antara lain, penutupan di disimpang empat Rutan, penutupan di simpang tiga BRI, penutupan di simpang tiga Yos Sudarso dan penutupan di simpang empat Moh Yamin," ucapnya.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.7221 seconds (0.1#10.140)