Bus Masuk Jurang, 25 Penumpang Tewas

Selasa, 24 Desember 2019 - 11:12 WIB
Bus Masuk Jurang, 25 Penumpang Tewas
Tim Basarnas saat melakukan evakuasi korban kecelakaan Bus Sriwijaya di Kelok Sembilan, Pagaralam, Sumatera Selatan. Foto/Humas Basarnas
A A A
PALEMBNG - Sebanyak 25 penumpang Bus Sriwijaya tewas setelah bus tersebut masuk ke jurang Liku Pematang Desa Perahu Dipo, Kecamatan Dempo Selatan Pagaralam, Sumatera Selatan, Senin (23/12/2019) pukul 23.15 WIB.

Bus dengan rute Bengkulu - Palembang tersebut melakukan perjalanan dengan jumlah penumpang sekitar 30 orang dari loket, kemudian diperjalanan ada penumpang bertambah menjadi 50 orang. Saat terjun ke jurang, bus tersebut kemudian masuk ke dalam sungai. Jurang Liku sendiri oleh masyarakat setempat dijuliki kelok sembilan, karena memiliki sembilan tikungan tajam dengan jalan yang sempit. "Basarnas dan tim SAR gabungan masih melakukan proses evakuasi hingga sekarang," ucap Dayu Willy, Humas Basarnas kantor SAR Palembang.

Menurur Dayu, pihaknya mendapat laporan pada Selasa, 24 Desember 2019 sekitar pukul 00.05 WIB. Tim berangkat ke lokasi pada pukul 00.20 WIB dan sampai ke lokasi pada 00.50 WIB. "Hingga pagi ini masih evakuasi para korban dan ada kemungkinan jumlah korban bertambah. Kita minta doanya semoga semuanya lancar," pungkasnya

Informasi sementara yang didapat dari Kantor Basarnas Palembang, puluhan jenazah korban telah berhasil dievakuasi ke RSUD Besemah di Kota Pagaralam. "Jenazah korban tewas dan terluka sudah berhasil dievakuasi ke Rumah Sakit Basemah," ujar salah seorang petugas Basarnas.

Hingga pagi ini, tim gabungan SAR Pagaralam, Polres Pagaralam, Satpol PP Kota Pagaralam, BPBD Kota Pagaralam, Tagana Kota Pagaralam yang dibantu Masyarakat masih terus melakukan evakuasi dan pencarian korban. Dan bangkai bus masih berada di dasar Sungai Lematang yang berarus deras dan berbatu besar. (Berli Zulkanedy)
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1454 seconds (0.1#10.140)