Parpol Menengah di Gunungkidul Incar Mayor Sunaryanto Jadi Cabup

Selasa, 24 Desember 2019 - 07:30 WIB
Parpol Menengah di Gunungkidul Incar Mayor Sunaryanto Jadi Cabup
Tim 15 DPD PAN Gunungkidul bersama Mayor Sunaryanto . FOTO : SINDOnews/Suharjon
A A A
GUNUNGKIDUL - Konstelasi politik di Gunungkidul menjelang Pilkada 2020 semakin dinamis. Kali ini parpol menengah yang harus membangun koalisi di pilkada terus berusaha merapat untuk mengusung Mayor Sunaryanto.

Setelah Partai Gerindra yang datang melamar Sunaryanto, beberapa parpol juga melakukan komunikasi politik. Bahkan PAN yang saat ini memiliki kader menjadi Wakil Bupati, Immawan Wahyudi juga merapat untuk kemungkinan bisa mengusung anggota TNI yang berdinas di Kantor Kementerian Pertahanan tersebut.

PAN membentuk tim Pilkada yang disebut Tim 15 untuk membangun komunikasi politik. Bahkan Minggu (22/12/2019), tim ini menemui Sunaryanto. Dalam pertemuan tersebut banyak suara internal menginginkan Sunaryanto bisa diusung PAN dengan format koalisi.

"Ini dalam rangka kami mencari tokoh terbaik. Kami komunikasi dengan Mayor Sunaryanto karena memang kami belum memutuskan siapa yang mau diusung," kata Ketua Tim 15 DPD PAN Gunungkidul Supriyana kepada SINDOnews, Senin (23/12/2019).

Diakuinya, nama Sunaryanto memang banyak diperbincangkan kalangan internal PAN. Begitu juga dengan banyak kader yang menginginkan bisa mengususngnya.

Anggota tim 15 Suwondo mengaku PAN akan membuat komparasi perbandingan. Diharapkan akan muncul tokoh yang terbik dan layak diusung dan dimenangkan di Pilkada. "Kan tidak mungkin mengusulkan satu nama tanpa ada perbandingan terlebih dahulu," katanya.

Beberapa parpol lain yang juga sudah merapat adalah Partai Golkar. Meskipun menunggu keputusan pusat, namun pengurus Golkar Gunungkidul berharap Sunaryanto bisa diusung Golkar. Kemudian PKS dan PKB yang juga beberapa kali melakuian komunikasi politik.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4937 seconds (0.1#10.140)