Langkah Samuel Terhenti di Babak Top 10 Spektakuler Show

Selasa, 24 Desember 2019 - 05:00 WIB
Langkah Samuel Terhenti di Babak Top 10 Spektakuler Show
Finalis Indonesian Idol X termuda, Samuel harus tersisih di babak Top 10 Spektakuler Show, Senin (23/12/2019) malam. Foto/Instagram/@indonesianidolid
A A A
JAKARTA - Babak Top 10 Spektakuler Show telah dijalani oleh para kontestan Indonesian Idol, Senin (23/12/2019) malam. Sayang, kontestan termuda, Samuel terhenti langkahnya dan harus pulang lantaran berada di posisi terendah dalam voting masyarakat.

Indonesian Idol yang ditayangkan langsung RCTI dari Studio RCTI+ di Jakarta tadi malam terasa lebih spesial. Pasalnya, terdapat dua juri tamu yakni Ariel Noah dan Armand Maulana yang menggantikan posisi sementara Judika dan Ari Lasso, yang tengah absen malam ini.

"Alhamdulillah senang banget masuk lagi ke sini bantuin Indonesian Idol. Pesertanya juga keren-keren banget. Gokil. Semoga bisa menghasilkan idola Indonesia baru," kata Armand.

Selain kehadiran dua juri tamu tersebut, Top 10 Spektakuler Show Indonesian Idol X juga dimeriahkan performa Ahmad Abdul. Jebolan Indonesian Idol 2018 itu tampil sebagai bintang tamu dan menyanyikan single terbarunya berjudul Tell Me Something. Di atas panggung, Abdul juga ditantang pembawa acara, Daniel Mananta untuk membuat lagu.

Sayangnya, tidak semua kontestan bisa melaju ke babak selanjutnya. Nasib seluruh kontestan ditentukan langsung oleh masyarakat melalui voting yang diberikan. Ada satu kontestan yang harus pulang dan menghentikan langkahnya di panggung megah Indonesian Idol.

Kali ini yang harus angkat koper dari ingar bingar Indonesian Idol X adalah Samuel. Kontestan termuda itu berada di posisi tiga terbawah bersama Agseisa dan Mirabeth. Sebelumnya, Samuel tampil menyanyikan lagu Better Now dari Post Malone. Bagi Armand, kontestan ini memiliki modal berupa karisma yang kuat untuk berada di industri musik Tanah Air. Vokalis Gigi itu pun meminta Samuel untuk bersyukur lantaran hal ini tidak semua orang bisa memilikinya.

"Yang dimiliki sama kamu adalah, itu saya kira satu anugerah buat kamu. Kamu mendapat karisma yang belum apa-apa saja sudah ngejerit. Di Industri musik, itu satu modal. Di industri musik itu harus all package. Lu harus bersyukur dan itu enggak bisa dipelajari di seluruh dunia," tutur Armand.

Sedangkan Bunga Citra Lestari memberi saran untuk Samuel agar lebih meningkatkan kemampuan bernyanyinya di beberapa bagian. Secara keseluruhan, Bunga mengapresiasi usaha Samuel menyanyikan lagu yang terlihat mudah namun cukup sakral tersebut.

"Aku sebenarnya tadi deg-degan kamu nyanyikan lagu ini. Post Malone ini yang terdengar sangat simpel tapi sangat sakral. Aku apresiasi usaha kamu. Di awal tadi, aku enggak percaya kamu bisa menyanyikan secara smooth. Pas masuk di bagian chorus, kamu enggak stabil. Kalau pitch kamu lebih stabil, rasa kamu lebih stabil, pasti kamu lebih baik lagi," saran Bunga.

Dengan tereliminasinya Samuel, maka tersisa sembilan kontestan yang melaju ke babak berikutnya. Mereka adalah Novia, Ainun, Lyodra, Ziva, Mahalini, Nuca, Tiara, Agseisa dan Mirabeth.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8166 seconds (0.1#10.140)