Buru Pelaku Teror Bakar Mobil, Polda Jateng Cermati CCTV

Senin, 04 Februari 2019 - 05:00 WIB
Buru Pelaku Teror Bakar Mobil, Polda Jateng Cermati CCTV
apolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono menyatakan petugas mencermati CCTV untuk mengungkap kasus pembakaran mobil motor di Jateng. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
SEMARANG - Polisi masih mendalami kasus teror pembakaran kendaraan yang melanda sejumlah daerah di Jawa Tengah. Selain memeriksa saksi, polisi juga mencermati rekaman kamera pengawas atau CCTV yang merekam aksi pelaku.

"Tim sudah bekerja di lapangan. Mempelajari CCTV, olah tempat kejadian perkara, di beberapa lokasi. Dari rekaman visual CCTV, terlihat pelaku," kata Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono kepada awak media, Minggu (3/2/2019).

Dia pun menekankan kepada jajaran untuk meningkatkan patroli. Kehadiran polisi dipercaya dapat memberikan rasa aman kepada warga, sekaligus mencegah aksi kejahatan. Masyarakat juga diminta meningkatkan kewaspadan dan segera melapor jika menemukan gerak-gerik mencurigakan.

"Dengan informasi dari CCTV ini kita cocokkan dengan keterangan saksi-saksi. Untuk mecegah kejadian serupa maka kita gerakkan patroli malam bagi anggota polisi," ujarnya. (Baca juga: Teror Berlanjut, Motor Warga Semarang Kembali Jadi Sasaran Pembakaran)

Teror pembakaran kali ini menambah daftar panjang kendaaran yang hangus terbakar. Terdapat belasan kendaraan yang terbakar baik mobil maupun motor. Selain Kota Semarang, peristiwa teror juga melanda Kabupaten Semarang dan Kabupaten Kendal.

Pelaku beraksi kebanyakan pada pukul 03.00 WIB hingga menjelang Subuh. Mereka menggunakan kain yang dilumuri minyak kemudian dibakar, lantas dilempar ke mobil atau sepeda motor warga. Sasarannya tak hanya kendaraan yang diparkir di tepi jalan, melainkan juga di dalam garasi rumah. (Baca Juga: Marak Teror Bakar Kendaraan, Wali Kota Semarang: Jangan Takut!)
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2196 seconds (0.1#10.140)