alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Perkuat Pengamanan Bandara Adi Soemarmo, Tim K-9 Diturunkan

Ary Wahyu Wibowo
Perkuat Pengamanan Bandara Adi Soemarmo, Tim K-9 Diturunkan
Personel Airport Security, TNI AU dan Tim K-9 saat melakukan pemeriksaan di Bandara Adi Soemarmo Solo. Foto/DOK. PT Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo

SOLO - Pengamanan Bandara Adi Soemarmo Solo semakin diperketat menjelang Natal dan Tahun Baru 2020. Seluruh kendaraan yang masuk ke area bandara diperiksa personel Airport Security dan TNI Angkatan Udara (AU). TNI AU juga menurunkan tim K-9 untuk membantu mendeteksi bahan peledak dan narkoba.

Peningkatan keamanan dilakukan untuk menjaga agar kondisi tetap kondusif. Sekaligus mencegah kemungkinan adanya kejadian yang melanggar hukum selama Natal dan Tahun Baru.

"Kami berharap melalui sinergi ini, pelayanan dan peningkatan keamanan kepada pengguna jasa angkutan Natal dan Tahun Baru semakin meningkat," kata Abdullah Usman, General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo, Senin (23/12/2019). Sehingga pengguna jasa di Bandara Adi Soemarmo dapat menikmati keamanan dan kenyamanan.



Sebelumnya, posko terpadu angkutan Natal dan Tahun Baru juga telah didirikan di bandara. Posko melibatkan beberapa instansi dari Angkasa Pura I, Lanud Adi Soemarmo, Kantor Kesehatan Pelabuhan, Imigrasi, Bea Cukai, Maskapai, Groundhanling, Airnav, dan Asuransi. Posko akan dilaksanakan hingga 6 Januari 2020.



(amm)