Manchester United Curi Poin Penuh di Kandang Leicester City

Senin, 04 Februari 2019 - 02:00 WIB
Manchester United Curi Poin Penuh di Kandang Leicester City
Manchester United meraih poin sempurna saat melawat ke markas Leicester City dalam lanjutan Liga Inggris 2018/2019. FOTO/Reuters/Eddie Keogh
A A A
LEICESTER - Manchester United berhasil mencuri poin penuh di kandang Leicester City dalam laga lanjutan Liga Inggris 2018/2019, Minggu (3/2/2019). United menang tipis atas tuan rumah dengan skor 1-0.

Kemenangan ini sekaligus mengantar Manchester United mencatat lima kemenangan tandang beruntun.

Melawat ke markas Leicester di King Power Stadium, Manchester United tampil dengan kekuatan penuh. Pelatih Ole Gunnar Solskjaer lamgsung memasang Marcus Rashford di depan tiga pemain; Alexis Sanchez, Paul Pogba, dan Jesse Lingard.

Formasi tersebut langsung berbuah manis. Pertandingan baru berumur sembilan menit, Rashford mampu membobol gawang Kasper Schmeichel setelah memanfaatkan umpan Pogba. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Selepas turun minum, Solskjaer mengubah formasi dengan memasukan Anthony Martial (67), Romelu Lukaku (78) dan Phil Jones (90). Namun, hingga laga berakhir skor 1-0 tetap tidak berubah.

Meski cuma menang tipis, Manchester United berhasil melanjutkan tren positif mereka di bawah asuhan pelatih Solskjaer. Menurut catatan Opta, lima kemenangan tandang beruntun Setan Merah musim ini merupakan yang pertama sejak rekor serupa dibuat pada musim 2012 di bawah asuhan Sir Alex Ferguson.

Tambahan tiga angka membuat Manchester United mengoleksi 48 poin dari 25 laga, terpaut dua angka di belakang Chelsea yang duduk di posisi keempat klasemen sementara Liga Inggris 2018/2019.

Susunan pemain

Leicester City (4-2-3-1): Schmeichel; Ricardo, Evans, Maguire, Chilwell; Mendy, Ndidi; Gray, Maddison, Barnes; Vardy.
Cadangan: Ward, Fuchs, Morgan, Choudhury, Ghezzal, Okazaki, Iheanacho.

Manchester United (4-3-3): De Gea; Young, Lindelof, Bailly, Shaw; Matic, Herrera, Pogba; Lingard, Rashford, Sanchez.
Cadangan: Romero, Fred, Mata, Dalot, Lukaku, Martial, Jones.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3571 seconds (0.1#10.140)