Yamaha Bakal Luncurkan Dua Motor Bertampang Transformer

Senin, 04 Februari 2019 - 03:00 WIB
Yamaha Bakal Luncurkan Dua Motor Bertampang Transformer
Yamaha Bakal Luncurkan Dua Motor Bertampang Transformer
A A A
JAKARTA - Dua varian baru Yamaha MX King dan Yamaha MT-15 edisi MotoGP dalam waktu dekat diduga akan diluncurkan di Indonesia. Model MT-15 sebelumnya telah dikenalkan ke pasar Thailand terlebih dahulu pada Agustus 2018.

Seperti dilansir dari xedoisong, mesin yang sebelumnya dikenal sebagai Yamaha MT-15 tampaknya hadir dengan desain yang lebih agresif, mirip dengan desain model yang lebih besar seperti MT-07, MT-09 dan MT-10.

Tengok saja lampu utama LED yang tampak seperti kepala robot Transformers. Roda depan menggunakan suspensi tipe terbalik yang mirip dengan model sebelumnya.

Desain tangki yang memiliki braket pemosisian yang lebih nyaman. Sementara radiator tutup di bagian bawah tangki mengambil inspirasi desain Yamaha MT-07.

Dalam hal chassis, Yamaha MT-15 dibangun pada kerangka Deltabox dengan lengan ayun dan desain pelek yang sporty. (Baca Juga: Resmi Diluncurkan, Yamaha FZ FI V3.0 dan FZ-S FI V3 Tampil Lebih Liar)

MT-15 2018 didukung oleh mesin 1555cc yang diperbesar dengan teknologi Variable Valve Actuation (VVA). Mampu menghasilkan tenaga hingga 19,3 hp dan torsi 14,7 Nm, kemudian dicocokkan dengan gear box enam percepatan dengan fitur slipper clutch.

Jaringan listrik yang sama digunakan pada model Yamaha R15 baru. Informasi berkendara seperti kecepatan, konsumsi bahan bakar, odometer, dan trip meter ditampilkan melalui pengukur LCD.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.0570 seconds (0.1#10.140)