Pastikan Stok BBM, Pimpinan Daerah Salatiga Tinjau SPBU

Senin, 23 Desember 2019 - 16:45 WIB
Pastikan Stok BBM, Pimpinan Daerah Salatiga Tinjau SPBU
Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono bersama Wali Kota Salatiga Yuliyanto dan jajaran Forkopimda saat meninjau SPBU Tingkir, Senin (23/12/2019). Foto/Dok.Subbag Humas Polres Salatiga
A A A
SALATIGA - Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Salatiga meninjau Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Tingkir di Jalan Soekarno-Hatta, Senin (23/12/2019). Peninjauan untuk memastikan ketersedian stok bahan bakar minyak (BBM) selama musim liburan Natal dan tahun baru 2019.

Dalam kesempatan tersebut, selain ketersedian BBM, para pimpinan daerah juga menanyakan peningkatan penggunaan BBM oleh masyarakat. Pengelola SPBU di Salatiga diminta untuk selalu menjaga menjaga ketersediaan stok menjelang Natal dan Tahun Baru 2020 dan jangan sampai terjadi kekosongan BBM.

"Ketersediaan BBM dalam rangka menghadapi Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2020 bagaimana? Apakah ada lonjakan konsumen pada SPBU menjelang hari raya Natal dan tahun baru 2020?," tanya Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono.

Selain itu, Kapolres juga mengimbau kepada pengelola SPBU Tingkir untuk meningkatkan pelayanan dan selalu mempertimbangkan keselamatan dan keamanan saat melayani konsumen. "Saya minta pihak SPBU juga menyediakan tempat istirahat sementara bagi para pemudik yang mengalami kelelahan," ujarnya.

Sementara itu, pengelola SPBU Tingkir Marwanto menyatakan, ketersedian BBM dalam rangka menghadapi hari raya Natal dan Tahun Baru 2020 di SPBU Tingkir baik pertamax, premium, pertalite, solar, solar dex cukup untuk memenuhi kebutuah masyakat. Meski demikian, pengelola SPBU Tingkir tetap berkoordinasi dengan pihak Pertamina terkait ketersedian stok BBM.

"Kami siap meningkatkan pelayanan. Kami akan menyediakan tempat istirahat sementara bagi pemudik yang membutuhkan istirahat," katanya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1910 seconds (0.1#10.140)