Konser Reuni Dewa 19 Minus Ahmad Dhani Getarkan Kuala Lumpur

Minggu, 03 Februari 2019 - 23:45 WIB
Konser Reuni Dewa 19 Minus Ahmad Dhani Getarkan Kuala Lumpur
Dewa 19 sukses menggetarkan 10.000 orang yang memadati konser mereka di Malawati Indoor Stadium di Kuala Lumpur, Malaysia, Sabtu (2/2/2019) malam. FOTO/Malay Mail
A A A
KUALA LUMPUR - Malawati Indoor Stadium, Kuala Lumpur, Malaysia bergetar, Sabtu (2/2/2019) malam. Sebanyak 10.000 penonton terhanyut dalam lagu-lagu hits Dewa 19 yang dibawakan dalam konser yang menghadirkan personelnya saat ini dan juga yang sudah menjadi mantan personel.

Konser yang seharusnya menjadi konser reuni Dewa 19 itu gagal terlaksana setelah pentolannya, Ahmad Dhani, harus mendekam di penjara lantaran ujaran kebencian. Posisi Dhani di belakang keyboard digantikan oleh putra ketiganya dari pernikahannya dengan Maia Estianty, Abdul Qodir Jaelani alias Dul.

Konser itu dibuka dengan penampilan Andra and the Backbone. Kehadiran mereka pun disambut antusias fans yang sudah menantikan penampilan mereka tersebut.

"Apa kabar Malaysia?! Ada fans dari luar Kuala Lumpur? Ada yang dari Indonesia di sini? Nggak ada ruang buat tidak saling sepakat malam ini, kita semua satu dalam hati," seru Ari Lasso di hadapan para penonton.

Malam itu, konser Dewa 19 menampilkan dua mantan vokalis mereka, yaitu Ari dan Once Mekel. Mereka menyanyikan sejumlah hits band asal Surabaya itu seperti Satu Hati, Cinta kan Membawamu Kembali, Pangeran Cinta, Dua Sedjoli dan Kamulah Satu Satunya.

Dikutip dari New Straits Times, selain Ari dan Once, konser itu juga diperkuat Andra (gitar), Yuke (basis Dewa) dan Agung (drum) dalam konser yang berlangsung selama kurang lebihn 3 jam. Mantan penggebuk drum Dewa 19, Tyo Nugros juga tampil di menit-menit akhir konser yang menampilkan tak kurang dari 22 lagu tersebut.

Menurut Malay Mail, konser itu seharusnya membawakan 30 lagu. Namun, entah karena pertimbangan apa, set list dikurangi menjadi 22 lagu dengan banyak lagu hits yang tidak dinyanyikan Ari maupun Once. Ini yang menjadi kekecewaan sejumlah fans yang menonton konser ini.

Sementara, Dul juga menjadi fokus pada konser ini. Menggantikan posisi ayahnya di belakang tuts keyboard, Dul terlihat beberapa kali menangis. Fans pun turut menangis ketika menonton sebuah video dari Dhani yang meminta fans mendoakan dirinya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 6.2767 seconds (0.1#10.140)