Kapolda DIY Lantik Empat Pejabat Utama Polda DIY

Senin, 23 Desember 2019 - 10:50 WIB
Kapolda DIY Lantik Empat  Pejabat Utama Polda DIY
Kapolda DIY Brigjen Pol Irjen Pol Asep Suhendar mengambil sumpah para pejabat baru Polda DIY, di halaman Polda DIY, Jalan Pajajaran, Condongcatur, Depok, Sleman, Senin (23/12/2019). FoOTO: SINDOnews/Priyo Setyawan
A A A
YOGYAKARTA - Kapolda DIY Irjen Pol Asep Suhendar melantik empat pejabat utama Polda DIY di halaman Mapolda DIY, Jalan Pajajaran, Condongcatur, Depok, Sleman,Senin (23/12/2019).

Tiga pejabat yang dilantik adalah Direktur Intelijen dan Keamanan (Dir Intelkam), Direktur Lalu Lintas (Dirlantas), Kabid Profesi dan Pengamanan (Propam) dan Kapolres Kulonprogo.

Pelantikan empat pejabat utama ini berdasarkan telegram Kapolri ST/3229, 3230 dan 3232/XII/KEP/2019 tertanggal 6 Desember 2019 tentang mutasi jabatan perwira di lingkungan Polri.

Dirintelkan Polda DIY Kombes Pol Nanang Juni Mawanto mendapat tugas baru sebagai Analisis Kebijakan Madya Bidang Kamneg Baintelkam Polri, jabatan Dirintelkan diisi Kombes Pol Solehan yang sebelumnya sebagai Analisis TK II Baintelkam Polri Dirintelkan.

Dirlantas Polda DIY, Kombes Pol Tri Julianto Djatiutomo mendapat tugas baru sebagai Kasubdittatib Ditgakkum Korlantas Polri, pengantinya AKBP I Made Agus Prasetya sebelumnya Wadirlantas Polda Metro Jaya (PMJ).

Kabid Propam Polda DIY, Kombes Pol Suswanto dimutasi sebagai akreditor utama Rowabprof Divpropram Polri, posisinya digantikan Kombes Pol Johanes Setiawan Widjanarko sebelumya sebagai Akreditor Utama Rowabprof Divpropram Polri.

Kapolres Kulonprogo, AKBP Anggara Nasution mendapat tugas baru sebagai Kabagbinkar Ro SDM Polda DIY. Jabatan Kapolres Kulonprogo diisi AKBP Tartono sebelumnya menjabat Kasatlantas Polres Metro Bekasi PMJ.

Kapolda DIY, Irjen Pol Asep Suhendar mengatakan karena sertijab ini sebagai bentuk penyegaran organisasi secara terencana dan berkesinambungan serta pembinaan personel, terutama guna memberikan peluang dalam pengembangan karir.

Untuk itu pejabat baru diharapkan bisa melanjutkan hal positif yang telah dilaksanakan pejabat lama dan dalam menjalankan tugas lebih profesional serta mengutamakan kepentingan yang lebih luas, sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (tupoksi).

"Pejabat lama diucapkan terima kasih atas pengabdian dan dedikasi, semoga di tempat tugas yang baru sukses dalam kedinasan dan karir," papar alumni Akpol 1987 itu.

Kapolres Kulonprogo, AKBP Tartono mengatakan siap menjalankan tugas yang diembannya dan akan melaksanakan dengan sebaik-baiknya. Apalagi jabatan ini merupakan amanah yang harus dilaksanakan penuh loyalitas dan dedikasi sesuai perintah pimpinan.

“Untuk itu, selain akan melanjutkan kinerja yang telah bejalan, juga akan menyesuaikan dengan tugas yang diembanya sekarang, termasuk inovasi,” ungkapnya.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1843 seconds (0.1#10.140)