Rekomendasi Bisa Dikeluarkan Berdasarkan saat Rakernas PDIP

Senin, 23 Desember 2019 - 06:13 WIB
Rekomendasi Bisa Dikeluarkan Berdasarkan saat Rakernas PDIP
Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto mengaku pihaknya masih membahas tentang rekomendasi partai terhadap bakal calon kepala daerah yang akan maju pada Pilkada 2020, termasuk Gibran Rakabuming Raka. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - PDI Perjuangan hingga saat ini masih membahas rekomendasi partai terhadap bakal calon kepala daerah yang mendaftar. Bahkan, untuk putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, partai yang akan maju di Pilwalkot masih belum menentukan.

Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, awal Januari 2020 nanti pihaknya menargetkan beberapa daerah sudah bisa diputuskan di Rakernas PDIP. "Menurut informasi Ketua DPP bidang Pemenangan Pemilu Bambang Wuryanto, itu sekitar 44 tapi tentu saja kita melihat menunggu momentum," ujar Hasto, Minggu (22/12/2019).

Khusus Pilkada Solo, Hasto mengaku pihaknya belum memutuskan apakah akan menduetkan Gibran dengan Wakil Wali Kota Solo, Achmad Purnomo, mengingat elektabilitas keduanya sama-sama tinggi. Menurutnya, untuk memutuskan hal tersebut, variabelnya cukup banyak.

Adapun terhadap dukungan sejumlah partai politik terhadap Gibran, Hasto menegaskan pihaknya akan mengambil keputusan dalam momentum yang tepat.

"Apalagi ini menentukan masa depan Kota Surakarta sebagai pusat kebudayaan Jawa. Sehingga kami hati-hati mengambil keputusan dan pada waktu yang tepat kami akan ambil itu. PDIP bisa mengusung sendiri tetapi ruang kerja sama juga dibuka," tandasnya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2384 seconds (0.1#10.140)