alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Sikat Tira Persikabo 5-2, PSS Tembus 10 Besar Klasemen Liga 1

Priyo Setyawan
Sikat Tira Persikabo 5-2, PSS Tembus 10 Besar Klasemen Liga 1
PSS Sleman sukses mengalahkan tamunya PS Tira Persikabo di Stadion Maguwoharjo, Depok, Sleman, Minggu (22/12/2019) dengan skor 5-2. FOTO/SINDOnews/PRIYO SETYAWAN.

SLEMAN - Target pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro membawa timnya masuk 10 besar Liga 1 2019 tercapai. Super Elang Jawa sukses memermak tamunya PS Tira Persikabo di Stadion Maguwoharjo, Depok, Sleman, Minggu (22/12/2019) dengan skor 5-2.

Lima gol PSS diciptakan Irkham Zahrul Mila di menit ke-4, Kushedtya Hari Yudo (31) dan (40), Ocvian Chaniago (38), dan Asyraq Gufron (92). Sedangkan dua gol Tira Persikabo diciptakan Khusrhed Beknazarov di menit ke-51 dan 76.

Kemenangan ini menambah tiga angka bagi PSS, sehingga poin Super Elja menjadi 48 dari 34 pertandingan. Dengan hasil itu PSS berada di urutan ke-8 klasemen akhir Liga 1 2019. Sedangkan Tira Persikabo kekalahan tersebut menempatkannya di posisi 15 dengan nilai 42 dari 34 pertandingan.



Menanggapi hasil tersebut pelatih PSS, Seto Nurdiyantara mengatakan, sangat berterima kasih kepada semua pihak, khususnya PT dan manajemen PSS yang telah memberikan kesempatan dirinya untuk belajar di PSS. Juga suporter PSS yang selalu setia mendukung dan memberikan semangat kepada tim PSS.

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada staf pelatih, medis, analis, dan pemain. Terutama kepada pemain, kompetisi Liga 1 ini merupakan perjalanan yang luar biasa. Sebab meski dirinya baru sebentar melatih tapi merasakan menjadi keluarga yang kompak dan mungkin tidak bisa menemukan lagi di tahun berikutnya," kata Seto.

Seto menjelaskan, PSS pernah patah sayapnya tapi di beberapa tahun terakhir mulai tumbuh dan kuat. Dengan tumbuhnya bulu-bulu Super Elja, Seto berharap PSS semakin kuat dan terbang tinggi siapa pun nanti yang terlibat.

Hal yang sama disampaikan pemain PSS nomor punggung 27, Irkham Zahrul Mila. Ia mengatakan, apa yang dicapai PSS merupakan hasil kerja keras pemain dan semua tim yang telah berjuang di kompetisi Liga.

"Saya sangat bahagia bisa bergabung dengan PSS dan dipertandingan terakhir Liga 1 tahun 2019 bisa mencetak gol bagi PSS, setelah sekian lama membela negara," katanya.



(amm)