Gibran Buka Suara Soal Fit and Proper Test Cawali Solo

Minggu, 22 Desember 2019 - 19:12 WIB
Gibran Buka Suara Soal Fit and Proper Test Cawali Solo
Putra sulung Presiden Jokowi Gibran Rakabuming Raka saat bersama para relawan pendukung di gedung Graha Saba Buana Solo, beberapa waktu lalu. Foto/SINDOnews/Ary Wahyu Wibowo
A A A
SOLO - Bakal calon Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka kembali buka suara mengenai pelaksanaan fit and proper test di Kantor DPD PDIP Jawa Tengah. Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut mengaku menjalani wawancara sekitar 1,5 jam.

"Ditanya mengenai visi misi, program unggulan, alasan mengajukan KTA PDI Perjuangan, mengapa memilih PDIP. Seperti itulah," kata Gibran Rakabuming Raka, Minggu (22/12/2019).

Gibran juga mengaku ditanya mengenai sikapnya setelah rekomendasi dari DPP PDIP keluar terkait siapa yang diusung sebagai calon wali kota (cawali) Solo. Termasuk sikap jika rekomendasi tidak diberikan kepada dirinya.

Pada saat wawancara, menurut suami Selvi Ananda ini, pembicaraan cukup detail dan seru. Ditanya mengenai indikasi kans rekomendasi akan diberikan kepadanya, Gibran mengaku tidak tahu. Sebab keputusan sepenuhnya di tangan Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri. Yang jelas semua tahapan tahapan telah dilaluinya.

"Kemarin yang terakhir fit and proper test juga sudah. Saya kira saya sudah menjawab semua pertanyaan yang diberikan. Pada waktu itu ada Bu Agustin dan Pak Andang yang wawancara saya," kata ayah Jan Ethes Srinarendra dan La Lembah Manah tersebut.

Pertanyaan-pertanyaan yang disodorkan cukup detail dan berhasil ia jawab. Ditanya mengenai apa yang dijawab mengenai pertanyaan jika tidak mendapat rekomendasi, Gibran mengaku ikhlas dan siap mengabdi untuk partai. Dirinya tetap berkomitmen untuk memenangkan PDIP di Pilkada 2020.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.9333 seconds (0.1#10.140)