Bersih-Bersih Sungai, Gibran Unggah Foto Nyangkul di Instagram

Minggu, 22 Desember 2019 - 16:45 WIB
Bersih-Bersih Sungai, Gibran Unggah Foto Nyangkul di Instagram
Gibran Rakabuming Raka saat bekerja bakti membersihkan sungai di Gambir Sari, Kelurahan Joglo, Kecamatan Banjarsari, Solo. Foto/Instagram/@gibran_rakabuming
A A A
SOLO - Bakal calon Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka melalukan aktivitas sosial pada Minggu (22/12/2019). Melalui akun Instagram-nya, putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut mengikuti kerja bakti membersihkan sungai bersama warga.

Dalam akun Instagram @gibran_rakabuming, suami Selvi Ananda ini menulis tengah bekerja bakti membersihkan sungai di Gambir Sari, Kelurahan Joglo, Kecamatan Banjarsari, Solo. "Kegiatan saya hari Minggu ini kerja bakti bersih-bersih kali di Gambir Sari Kelurahan Joglo, Banjarsari. Di kampung kamu masih ada gak kerja bakti seperti ini?," tulis Gibran.

Dalam foto yang dibagikan, Gibran tampak sedang mencangkul sendimen sungai. Sedangkan di foto kedua, ayah Jan Ethes Srinarendra dan La Lembah Manah ini nampak menikmati hidangan yang disuguhkan dalam kerja bakti. Sedangkan di belakangnya terdapat background gambar Gibran dan tulisan Sahabat Gibran. Juga terdapat tulisan Bolone Wong Cilik, Gibran Rakabuming Raka.

Dalam foto ini, Gibran juga memberikan tulisan penjelasan. "Biasanya sambil melepas lelah setelah kerja bakti adalah kesempatan warga untuk melakukan aktivitas srawung warga. Berdiskusi ngalor ngidul memunculkan ide-ide kegiatan untuk kampungnya atau bahkan kadang untuk kotanya. Ibu-ibu yang tidak ikutan kerja bakti biasanya menyiapkan minuman hangat dan makanan ala kadarnya," tulis Gibran.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.0605 seconds (0.1#10.140)