alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Reaksi TKN Jokowi soal Doa Mbah Moen untuk Prabowo Subianto

Rakhmatulloh
Reaksi TKN Jokowi soal Doa Mbah Moen untuk Prabowo Subianto
Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf, Hasto Kristiyanto menilai doa Mbah Moen bentuk perhatian seorang kiai yang mendoakan anak-anaknya, terlebih sebagai calon pemimpin. Foto/DOK.SINDOnews

JAKARTA - Pengasuh Pondok Pesantren Al Anwar, Rembang, KH Maimoen Zubair menyelipkan nama Prabowo saat berdoa di samping calon presiden (capres) nomor urut 01, Joko Widodo. Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mengklaim bahwa doa yang disampaikan itu memang untuk capres Prabowo.

Menanggapi hal ini, Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf Amin, Hasto Kristiyanto menilai doa Mbah Moen bentuk perhatian seorang kiai yang mendoakan anak-anaknya, terlebih sebagai calon pemimpin. Tradisi doa seorang kiai dilakukan untuk mereka yang membutuhkan perhatian.

"Orang tua itu mendoakan anak-anaknya yang nakal agar baik. Itu orang tua seperti itu," ujar Hasto usai menghadiri deklarasi dukungan alumni Kanisius untuk Jokowi-Maruf di Gedung Djoeang, Menteng, Jakarta, Minggu (3/2/2019).



Dalam kesempatan itu, Hasto menegaskan bahwa Mbah Moen sepenuhnya mendukung Jokowi. Menurutnya, selain membuktikan sebagai pemimpin rakyat yang berhasil, putra Mbah Moen yakni Gus Yasin selaku Wakil Gubernur Jawa Tengah juga mendukung Jokowi.

"Gus Yasin menjadi wakil gubernur karena dicalonkan oleh PDI Perjuangan," kata Hasto. (Baca juga: Potongan Video Mbah Moen Sengaja Diviralkan)

Terkait dengan Romahurmuzy, Ketum PPP yang terkesan panik sampai menyampaikan koreksi doa Mbah Moen, Hasto menjawab itu karena yang bersangkutan bersemangat memenangkan Jokowi.

"Tapi Anda istiqamah bahwa Mbah Moen dukung Jokowi?" tanya wartawan. "Ya. Dukungan itu sudah confirmed," jawab Hasto.



(AMM)

loading...