Dapat Salam dari Petahana Pilwalkot Solo, Begini Respons Gibran

Minggu, 22 Desember 2019 - 08:15 WIB
Dapat Salam dari Petahana Pilwalkot Solo, Begini Respons Gibran
Gibran Rakabuming Raka usai menjalani fit and proper test bakal calon kepala daerah di Kantor DPD PDIP Jateng, Sabtu (21/12/2019). FOTO/SINDOnews/AHMAD ANTONI
A A A
SEMARANG - Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo datang untuk menjalani fit and proper test bakal calon kepala daerah di Kantor DPD PDIP Jateng, Sabtu (22/12/2019). Dia tiba lebih awal dari pesaingnya Gibran Rakabuming Raka yang juga mengincar kursi Wali Kota Solo.

Gibran yang tiba di Panti Marhaen Kantor DPD PDIP Jateng sekitar pukul 14.00 WIB langsung dikerubuti awak media. Selama kurang lebih 30 menit menunggu, putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu kemudian dipanggil untuk mengikuti fit and proper test.

Gibran cukup lama berada di dalam ruang uji kepatutan dan kelayakan, yakni sekitar 1,5 jam. Puluhan awak media yang menanti di luar ruangan kembali menyerbunya dengan beragam pertanyaan. Termasuk menyampaikan salam dari Achmad Purnomo.

"Nggih terima kasih Pak Purnomo, sehat selalu Pak. Nanti ketemu di Solo," kata Gibran merespons salam dari Purnomo, Sabtu (21/12/2019).

Menurutnya, komunikasi dengan petahana Achmad Purnomo tetap terjalin baik. Meski demikian, beberapa waktu terakhir mereka belum bertemu lagi.

"Belum ketemu lagi, tapi kalau dipanggil Pak Purnomo kapan aja saya siap menghadap. Dipanggil Pak Rudy (Wali Kota Solo FX Rudy Rudyatmo), kapan saja saya siap menghadap," katanya.

Gibran merupakan salah satu dari 219 orang yang berebut rekomendasi DPP PDIP agar mendapatkan tiket untuk mengikuti Pilkada 2020. Dia mengaku mendapat banyak pertanyaan selama mengikuti fit and proper test, mulai dari alasan memlilih PDIP, kesiapan menerima atau tak mendapatkan rekomendasi.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.7915 seconds (0.1#10.140)