Ibu-ibu Ini Antusias Ikuti Lomba Paduan Suara Gojo DIY

Sabtu, 21 Desember 2019 - 21:23 WIB
Ibu-ibu Ini Antusias Ikuti Lomba Paduan Suara Gojo DIY
Penampilan salah satu kelompok saat menyanyikan lagu Jangkrik Gengong. FOTO : DOK Humas GPC
A A A
BANTUL - Sebanyak 15 kelompok paduan suara, Sabtu (22/12/2019) memeriahkan lomba paduan suara yang digelar oleh relawan Golkar Jokowi (Gojo) DIY di Grha Gandung Pardiman Center (GPC).

Lomba yang mayoritas diikuti ibu-ibu ini digelar dalam rangka memperingati Hari Ibu yang jatuh setiap 22 Desember. Para ibu-ibuini tampak antusias mengikuti acara ini. Sejak pukul 08.00 mereka sudah terlihatmemadati Joglo GPC yang berada di Numpukan, Karangtengah, Imogiri, Bantul. Setiap kelompok paduan suara terdiri dari 15 hingga 20 orang. Mereka terlihat mengenakan seragam yang aktratif. Rata-rata memakai seragam berwarna kuning yang identik dengan warna Partai Golkar.

“Lomba ini digelar dalam rangka memperingati Hari Ibu. Semua panitianya juga ibu-ibu. Semua ada 15 kelompok dengan total hadiah Rp22 juta,” terang Ketua Panitia, Hj Fariani Hamdani dalam sambutanya.

Setiap kelompok diberi kesempatan 15 menit untuk membawkan dua lagu. Satu lagu wajib yakni mars Partai Golkar dan satu lagi lagu pilihan seperti Gundul-gundul Pacul, Jangkrik Gengong, Rek Ayo Rek dan lain sebagainya.

Fariani Hamdani menyebut, lomba ini berasal dari ide anggota DPR RI Gandung Pardiman. “Ide awal dari Pak Gandung yang ingin menampung bakat kader masyarakat dalam bidang seni suara,” terangnya.

Meski hanya diikuti oleh 15 kelompok, namun Joglo GPC penuh sesak dengan warga. Ternyata setiap kelompok membawa suporter masing-masing. Selain itu, GPC juga menyediakan aneka doorprize mulai dari kipas angin, rice cooker hingga sepeda motor yang makin membuat antusias peserta dan suporternya.

Selain hadiah uang, lomba paduan suara ini juga memperebutkan piala bergilir dari Ketua Umum Ikatan Istri Pengurus Golkar Ibu Yanti K Isfandiary Airlangga dan piala tetap dari Koordinator Gojo DIY Gandung Pardiman. “Lomba ini akan kita buat agenda tahunan,” tegas Gandung.
Selain lomba paduan suara untuk ibu-ibu, anggota DPR RI ini menyebut akan menggelar lomba paduan suara untuk milenial. “Semuanya milineal. Panitianya juga milenial,” terangnya.

Terkait soal milenial ini, Gandung menyebut Partai Golkar memang memberikan perhatian secara khusus. Bahkan dalam waktu dekat,GPC akan menggelar akademi politik milenial. "2020 kita akan gelar akademi politik milineal GPC," tegasnya.

Selain dihadiri jajaran pengurus Partai Golkar, anggota DPR, kader partai dan relawan lomba paduan suara ini juga dihadiri oleh Wakil Koordinator Gojo nasional Ridwan Hisyam.

Kepada wartawan, Ridwan Hisyam megapresiasi kegiatan yang digelar oleh Gojo DIY ini. Bahkan Gojo dari sejumlah daerah ingin menggelar acara yang sama. “Tadi fotonya saya kirim ke group WA. Banyak yang merespon positif dan ingin menggelar acara serupa,” terangnya.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7923 seconds (0.1#10.140)