Janji Habisi Korupsi Jika Dampingi Anak Sulung Jokowi

Sabtu, 21 Desember 2019 - 20:39 WIB
Janji Habisi Korupsi Jika Dampingi Anak Sulung Jokowi
Henry Indraguna berjanji akan menghabisi praktik korupsi jika terpilih dan berduet dengan Gibran Rakabuming Raka. FOTO; SINDOnews/Ahmad Antoni
A A A
SEMARANG - Pengacara kondang Henry Indraguna menjadi salah satu peserta fit and proper test bakal calon kepala daerah yang digelar DPD PDIP Jawa Tengah. Dia berjanji akan menghabisi praktik-praktik korupsi jika terpilih dan berduet dengan putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka.

"Yang menjadi program utama, saya katakan adalah saya akan berantas namanya KKN. Biar bagaimanapun juga itu yang menjadi permasalahan di Indonesia ini," kata Henry kepada awak media, Sabtu (21/12/2019).

"Kalau tidak dimulai dari sekarang, tidak mulai dari saya siapa lagi yang memulai. Maka dari itu saya ditempatkan di mana pun juga yang saya garis bawahi adalah masalah korupsi, itu yang saya habiskan dahulu," terangnya.

Dia juga menegaskan, pada fit and proper test juga disampaikan keinginannya untuk maju sebagai Bakal Calon Wali Kota Surakarta mendampingi Gibran, dan menjadi Bakal Calon Bupati Sukoharjo. Tim penguji sempat mencecarnya dengan beragam pertanyaan tentang alasan menentukan dua pilihan tersebut.

"15 sampai 20 pertanyaan akan tetapi di luar itu yang lama. Kita bagaimana (mengatur) strategi-strategi pemenangan apabila mendapatkan rekomendasi," lugas dia.

Henry menyatakan akan menerima semua keputusan DPP PDIP, termasuk jika tak mendapatkan rekomendasi. Bahkan, jika diminta untuk menjadi partai berlambang kepala banteng moncong putih, dia akan dengan senang hati menerimanya.

"Dan apabila nanti tidak diberikan rekomendasi, saya siap setia partai walapun saya tidak mendapatkan rekomendasi. Di mana pun ditugaskan, saya siap. Pada intinya apa pun juga saya siap, berjuang untuk partai dan saya juga siap kalau ditarik DPD atau tugas lain, saya pun mengatakan saya siap," tandasnya.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0068 seconds (0.1#10.140)