Pohon Tumbang Timpa Pengendara Motor dan Rusak Enam Rumah

Sabtu, 21 Desember 2019 - 19:22 WIB
Pohon Tumbang  Timpa Pengendara Motor dan Rusak  Enam Rumah
Pohon tumbang menimpa rumah warga Ngempak, Sleman saat hujan disertai angin kencang, Sabtu (21/12/2019) sore. FOTO : BPBD Sleman.
A A A
SLEMAN - Hujan disertai angin kencang yang melanda wilayah Sleman, Sabtu (21/12/2019) kembali menumbangkan beberapa pohon.

Data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sleman pohon tumbang terjadi di 12 titik yang tersebar di tiga kecamatan. Yakni kecamatan Ngemplak dan Cangkringan masing-masing lima titik dan kecamatan Pakem dua titik.

Pohon yang tumbang itu ada yang melintang di jalan, menimpa rumah dan bangunan serta ada yang menimpa pengendara. Pohon yang melintas di jalan ada di tiga titik. Satu titik di Kejambon Lor, Sindumartani,Ngemplak, dua titik di Kepuharjo, Cangkringan (satu di Batur dan satu di Pegerjurang).

Pohon tumbang yang menimpa rumah, tiga titik di Ngemplak (di Kejambon Lor, Sindumartani, Sorosan, Bimomartani dan Kentingan, Sindumartani), dua di Cangkringan (Batur dan Kopeng, Kepuharjo) dan satu titik di Randu, Hargobinagun, Pakem.

Pohon menimpa bangunan di dua titik, satu titik Batur, Kepuharjo, Cangkringan dan satu titik di Tanen, Hargobinangun, Pakem (kandang ternak). Sedanngkan pohon yang menimpa pengendara terjadi di Johonalan, Sindumartani,Ngemplak. Pengendaraan saat ini dibawa ke rumah sakit. Angin kencang juga menyebabkan rumah warga Kejambon Lor, Sindimartani, Ngempal, gentingnya beterbagan.

“Itulah data yang masuk hingga pukul 17.30 WIB,” kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Sleman, Makwan, Sabtu (21/12/2019) petang.

Menurut Makwan untuk mengkondisikan situasi, petugas tim reaksi cepat (TRC) BPBD Sleman bersama relawan dan masyarakat setempat melakukan assesment dan pembersihan pohon-pohon tersebut, baik yang menimpa rumah dan maupun yang menutup akses jalan. “Dari laporan ada yang sudah tekondiisi dan ada yang masih dalam proses,” jelasnya.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7781 seconds (0.1#10.140)