alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Bersaing dengan Gibran, Purnomo Tetap Yakin Dapat Rekomendasi PDIP

Ahmad Antoni
Bersaing dengan Gibran, Purnomo Tetap Yakin Dapat Rekomendasi PDIP
Achmad Purnomo usai menjalani fit and proper test di kantor DPD PDI Perjuangan Jateng , Panti Marhaen Semarang, Sabtu (21/12/2019)FOTO : SINDOnews/Ahmad Antoni

SEMARANG - Petahana Wakil Wali Kota yang mencalonkan Wali Kota Solo, Achmad Purnomo telah menjalani fit and proper test di kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, Panti Marhaen Semarang, Sabtu (21/12/2019).

Purnomo mengaku optimis bakal mendapatkan rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan untuk maju kembali dalam Pilwakot Solo 2020.

"Saya sampai saat ini masih memiliki keyakinan dan semangat untuk maju lagi dalam pilkada Solo. Saya dan Teguh Prakosa (balon wawali) diberi tugas dan diperintahkan oleh DPC agar maju lagi," tegas Purnomo.



Dia menyatakan, DPC PDI Perjuangan Surakarta pastinya memiliki keputusan yang dapat dipertanggungjawabkan. Atas dasar tersebut,DPP PDI Perjuangan seharusnya memiliki pertimbangan untuk memberikan rekomendasi kepadanya.

Namun begitu, dirinya menyatakan siap patuh terhadap keputusan pimpinan pusat PDI Perjuangan. "Semua saya kembalikan kepada partai. Apapun perintah partai saya siap,"tegasnya.

Terkait pencalonan Gibran Rakabuming Raka sebagai wali kota Solo, dia mengaku hal itu tidak mengurangi semangatnya.

"Saya justru tambah semangat dengan hal itu. Karena secara utuh pengurus partai di DPC PDIP Solo mendukung kami, "tukasnya.



(nun)