alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Jaringan Perempuan NU Jateng Komitmen Menangkan Jokowi-Maruf Amin

Ahmad Antoni
Jaringan Perempuan NU Jateng Komitmen Menangkan Jokowi-Maruf Amin
Rois Syuriah PWNU Jateng KH Ubaidillah Shodaqoh (dua dari kanan), Gus Yusuf (tengah), dan Ida Fauziah (paling kanan) saat memberikan pembekalan Rapat Koordinasi Jaringan Perempuan NU Jawa Tengah di Solo, Sabtu (2/2/2019). FOTO/IST

SEMARANG - Jaringan perempuan Nahdlatul Ulama (NU) Jawa Tengah berkomitmen tidak golput dalam Pilpres 2019. Bahkan mereka sepakat memberikan suaranya untuk pasangan Joko Widodo–KH Maruf Amin.

Rois Syuriah PWNU Jateng KH Ubaidillah Shodaqoh dalam rapat koordinasi Jaringan Perempuan NU Jawa Tengah di Solo, Sabtu (2/2/2019), menyatakan, jika saat Pilgub Jateng semua elemen belum sepakat pada satu kandidat, maka saat ini tak ada alasan lagi untuk tidak memilih Joko Widodo.

"Karena kita punya tanggung jawab moral kepada organisasi kita NU," ujar Ubaidillah dalam siaran pers yang diterima SINDOnews, Minggu (3/2/2019).



Menurut Kiai Ubaid, pihaknya juga punya arahan perjuangan dalam kepemimpinan nasional dalam rangka mengokohkan politik kebangsaan warga NU. "Kita dukung penuh Pak Jokowi dan Kiai Maruf Amin. Warga NU dalam menjaga bangsa punya peran penting menjaga dan mengokohkan kepemimpinan nasional," katanya.

Sementara itu, pengurus PBNU Ida Fauziah menyerukan setiap kader perempuan NU untuk memberikan pemahaman kepada semua pihak kenapa memberikan pilihan untuk Jokowi.

"Lihat rekam jejak dan prestasi paslon. Sampaikan ke seluruh kader perempuan NU. Mari bersama tangkal berita bohong dan fitnah bahwa Jokowi antek asing, PKI, anti-Islam, presiden boneka, dan lain-lain," kata mantan cawagub Jateng ini.

Ketua Lembaga Kemaslahatan Keluarga (LKK) PBNU ini menambahkan, perempuan NU harus bisa menjawab semua berita bohong dan penggiringan opini itu dengan data dan prestasi. (Baca juga: Jokowi: Bubar Sendiri Saja, Jangan Ajak Rakyat Indonesia)

"Kita semua tahu bahwa Pak Jokowi sering kunjungan ke pesantren. Jokowi yang tetapkan Hari Santri. Jokowi yang banyak programnya pemberdayaan ekonomi umat. Kita harus bisa menangkal semua itu dan satu padu. Tak ada pilihan lain perempuan NU Jawa Tengah solid untuk memenangkan Jokowi dan Kiai Maruf Amin," katanya.

Ketua DPW PKB Jawa Tengah KH M Yusuf Chudlori mengatakan, warga NU memiliki tanggung jawab menjaga kelangsungan pemerintahan. "Ijtihad para ulama terdahulu berhasil mengawal kemerdekaan dan kemaslahatan berdirinya negara kesatuan RI," katanya.

Gus Yusuf juga mengingatkan, prinsip hubbul wathon minal iman (cinta tanah air sebagian dari iman), perlu terus dingat dan diperkuat bersama. "Jadi wajib kita dukung Pak Jokowi karena kita bersama telah lihat keberpihakannya untuk NU. Mari kita semua tangkal hoaks dan fitnah karena musuh kita juga," ucapnya.

Ketua PW Muslimat Jawa Tengah Prof Ismawati menyatakan siap menindaklanjuti apa yang sudah disampaikan Kiai Ubaid sampai tingkat ranting.

Sementara itu, Ketua PW Fatayat Jateng Tazkiatul Mutmainah juga menegaskan, perempuan NU tak boleh golput dan solid menentukan pilihan kepada Jokowi.



(AMM)

loading...