alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Drama Enam Gol Juventus vs Parma, Si Nyonya Besar Gagal Berpesta

Yova Adhiansyah
Drama Enam Gol Juventus vs Parma, Si Nyonya Besar Gagal Berpesta
Gervinho merusak pesta kemenangan Juventus setelah mencetak gol di menit akhir. Pertandingan Juventus versus Parma berakhir dengan skor imbang 3-3 di Stadion Allianz, Minggu (3/2/2019) WIB. FOTO/Reuters

TURIN - Laga antara Juventus dan Parma pada giornata ke-22 Liga Italia di Stadion Allianz, Minggu (3/2/2019), berlangsung seru dan menegangkan. Keduanya harus puas berbagi poin setelah bermain imbang 3-3.

Pada pertandingan ini, Juventus mengusung misi terselubung dengan menempatkan Parma sebagai pelampiasan kekecewaan setelah Si Nyonya Tua tersingkir dari Coppa Italia usai dikalahkan Atalanta dengan skor 0-3. Skenario itu ternyata berjalan sesuai rencana.

Dengan menurunkan skuat terbaiknya, Juventus tampil dominan sepanjang 45 menit pertama. Meski beberapa kali peluang emas sempat tercipta, namun keran gol baru terbuka pada menit 36 melalui tendangan jarak dekat Cristiano Ronaldo yang tidak mampu dihalau kiper Luigi Sepe. (Baca juga: Cristiano Ronaldo: Gelar Supercoppa Baru Awal Buat Juventus)



Di babak kedua, Allegri mencoba tampil jauh lebih efektif dalam mengancam gawang lawan. Terbukti, dua gol didapat dalam waktu singkat melalui Daniele Rugani (62) dan Ronaldo (66). Bagi CR7, tambahan dua golnya ke gawang Parma telah menempatkannya ke posisi teratas dalam daftar top skor sementara Liga Italia dengan 17 gol.

Adapun Parma mampu memperkecil keadaan menjadi 3-2 melalui gol yang dicetak Antonino Barilla (64) dan Gervinho (74). Di sisa waktu pertandingan, dua kesebelasan saling mengancam pertahanan masing-masing.

Ketika kemenangan sudah berada di depan mata. Gervinho merusak pesta tuan rumah di menit akhir setelah umpan Roberto Inglese berhasil dikonversikannya menjadi gol. Skor akhir imbang 3-3.

Dengan hasil imbang ini, Juventus tetap berhasil perpanjang rekor tak terkalahkannya menjadi 22 pertandingan di Liga Italia, dengan rincian 19 menang dan tiga seri. Posisi Si Nyonya Tua pun belum bergerak dari puncak klasemen dengan raihan 60 poin atau unggul sembilan angka dari Napoli.



(AMM)

loading...