alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Jokowi: Bubar Sendiri Saja, Jangan Ajak Rakyat Indonesia

Taufik Budi
Jokowi: Bubar Sendiri Saja, Jangan Ajak Rakyat Indonesia
Capres nomor urut 01, Joko Widodo di hadapan pengusaha Jawa Tengah tidak percaya Indonesia akan bubar. Kalau mau bubar, jangan ajak rakyat Indonesia. FOTO/iNews/TAUFIK BUDI

SEMARANG - Ribuan pengusaha asal Jawa Tengah menyatakan dukungan kepada pasangan calon Joko Widodo-Maruf Amin pada perhelatan Pilpres 2019. Mereka menilai Jokowi telah banyak melakukan perubahan yang berimplikasi pada kemajuan ekonomi.

Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo hadir langsung dalam deklarasi sekitar 1.500 pengusaha yang digelar di Hotel MG Setos, Kota Semarang, Sabtu (2/2/2019). Mantan Wali Kota Solo itu pun membeberkan beragam tantangan untuk memajukan Indonesia.

"Bukan tugas gampang, karena terdapat 17.000 pulau. Semuanya harus diurus infrastrukturnya, sehingga semuanya berjalan. Sebagai sebuah negara besar, tantangannya juga besar, tapi jangan sampai ada yang mengatakan negara kita ini negara miskin," ungkap Jokowi.



Jokowi pun menyampaikan, Indonesia merupakan adalah negara besar dibuktikan mrenjadi anggota G-20 atau Kelompok 20 ekonomi utama. Selain itu, Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia saat ini telah melebihi USD 1 triliun.

"Kita tidak pesimis, jangan sampai kita pesimis. Gerakan pertumbuhan kita kelihatan sekali kok. (Malah) ada yang ngomong Indonesia bubar, ada yang ngomong Indonesia punah, yang benar saja," ujarnya.

"Masa ada yang bilang Indonesia bubar, Indonesia punah. Ya bubar sendiri saja, punah sendiri saja. Jangan ajak-ajak kita," katanya disambut riuh tepuk tangan hadirin.

Sementara itu, Ketua Kadin Jateng Kukrit Suryo Wicaksono selaku Koordinator Paguyuban Pengusaha Jawa Tengah, mengatakan mendukung Jokowi antara lain, karena kepuasan akan kinerja dan kebijakannya. Jokowi terbukti mampu meningkatkan iklim usaha dengan kemudahan izin usaha.

Selain Kukrit Suryo Wicaksono, tampak hadir dalam deklarasi tersebut, Ketua DPC PDIP Kota Semarang Hendrar Prihadi dan perwakilan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf Amin, Abdul Kadir Karding.



(AMM)

loading...