Raih Penghargaan TSMA 2019, DLU Termotivasi Tingkatkan Layanan

Jum'at, 20 Desember 2019 - 20:45 WIB
Raih Penghargaan TSMA 2019, DLU Termotivasi Tingkatkan Layanan
Dirut PT Dharma Lautan Utama Erwin H Poedjono saat menerima penghargaan di ajang TSMA 2019 sebagai Operator Terbaik Unggulan Pertama dari Kementerian Perhubungan. Foto : IST
A A A
SEMARANG - PT Dharma Lautan Utama (DLU), sebuah perusahaan pelayaran nasional yang menyediakan jasa angkutan laut dan penyeberangan dengan segmen pasar muatan penumpang, kendaraan, dan barang, berhasil meraih penghargaan di ajang Transportation Safety Management Award ( TSMA ) 2019 sebagai Operator Terbaik Unggulan I ( Pertama ), dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia yang diserahkan secara langsung oleh Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi.

Kementerian Perhubungan RI menggelar ajang Transportation Safety Management Award 2019 sebagai bentuk apreasi kepada penyelenggara moda tranportasi di Indonesia atas kepatuhan pelaksanaan manajemen keselamatan yang sesuai dengan Standart Operation Procedure. Penilaiannya yang meliputi kriteria organisasi ( komitmen, kebijakan dan manejemen keselamatan ), sumber daya manusia, pembinaan internal perusahaan serta sarana pendukung terkait dengan keselamatan.

Kegiatan penilaian tersebut rutin dilaksanakan setiap tahunnya dengan tujuan yaitu mendorong seluruh operator kapal untuk meningkatkan keselamatan dan keamanan pelayaran yang berkesinambungan dan menjadikan faktor keselamatan sebagai tolak ukur kualitas pelayanan sektor transportasi.

Bagi PT Dharma Lautan Utama, penilaian di bidang Transportation Safety Management adalah ajang penilaian yang selalu diikuti setiap tahunnya dengan harapan dapat menjadi motivasi untuk terus meningkatkan standar keselamatan sebagai keutamaan layanan bagi pelanggan.

“Dengan penghargaan ini, kami punya tanggung jawab lebih untuk merealisasikan kesiapan seluruh komponen keselamatan yang kami miliki, karena apapun kondisinya, keselamatan tidak mungkin dipertaruhkan dengan nilai apapun ,“ kata Direktur Utama PT Dharma Lautan Utama Erwin H Poedjono dalam siaran pers yang diterima SINDOnews, Jumat (20/12/2019).

Dia menyampaikan, penghargaan ini didedikasikan kepada seluruh pelanggan setia yang terus menerus memberikan support, masukan dan kritikan kepada perusahaanya. "sehingga layanan yag kami berikan dapat memberikan value added bagi pelanggan, katanya.

Menurunya, penghargaan ini adalah sesuatu yang patut disyukuri dan banggakan, akan tetapi di sisi yang lain, penghargaan ini merupakan tantangan untuk dapat mempertahankan amanah dan kepercayaan yang diberikan oleh pemerintah. "Maka menjadi kewajiban kami untuk bisa menjaga kepercayaan tersebut, "imbuhnya.

Oleh karenanya, peningkatan mutu standard prosedur keselamatan dan Keamanan International yang didukung oleh SDM dengan pengetahuan dan ketrampilan akan menjadi perhatian utama, agar dapat terwujud budaya keselamatan di lingkungan kerja kami guna memastikan pemberian Layanan Prima dan Cerdas (Prime and Smart Services) sampai pada pelanggan.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.5435 seconds (0.1#10.140)