alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

1.367 Botol Miras Hasil Sitaan Polres Gunungkidul Digilas Alat Berat

Suharjono
1.367 Botol Miras Hasil Sitaan Polres Gunungkidul Digilas Alat Berat
Ribuan botol miras digilas stoom walls di depan kantor Bupati Gunungkidul, Jumat (20/12/2019). FOTO/SINDOnews/SUHARJONO

GUNUNGKIDUL - Ribuan botol miras berbagai merek dimusnahkan Polres Gunungkidul bersama Forum Pimpinan Daerah Gunungkidul, Jumat (20/12/2019). Pemsunahan dengan menggunakan stoom walls ini dilakukan di depan kantor Bupati Gunungkidul.

Dalam pemusnahan tersebut tercatat 1.367 botol miras digilas habis. Dari jumlah tersebut, seribu botol di antaranya jenis ciu. Sedangkan lainnya mulai dari anggur hingga vodka.

Kapolres Gunungkidul AKBP Agus Setiawan mengatakan, miras yang dimusnahkan adalah hasil razia yang digelar 18 polsek sejak November. "Jadi ini dari bulan November sampai sekarang yang tersebar di seluruh wilayah Gunungkidul," katanya kepada wartawan, Jumat (20/12/2019).



Agus menegaskan bahwa razia miras akan terus dilakukan hingga akhir tahun ini sebagai upaya memberikan rasa aman bagi masyarakat. "Peredaran miras akan terus kita tekan. Kita sudah instruksikan semua polsek untuk giat dalam patroli, termasuk penyakit masyarakat serta peredaran miras," katanya.

Bupati Gunungkidul Badingah berharap peredaran miras bisa terus ditekan sehingga suasana menjelang Natal dan Tahun Baru tetap kondusif. "Miras bisa memicu gesekan antar warga, sehingga harapan kami patroli peredaran miras bisa ditingkatkan," katanya.



(amm)