Minim Istirahat, Banyak Sopir Bus di Cilacap Alami Kelelahan

Jum'at, 20 Desember 2019 - 14:05 WIB
Minim Istirahat, Banyak Sopir Bus di Cilacap Alami Kelelahan
Tim gabungan dari Satlantas Polres Cilacap dan Dinas Perhubungan melakukan pengecekan kesehatan ratusan awak bus di terminal Cilacap, Jumat (20/12/2019). FOTO/iNews/HERI SUSANTO
A A A
CILACAP - Tim gabungan dari Satuan Lalu Lintas Polres Cilacap dan Dinas Perhubungan melakukan pengecekan kesehatan ratusan awak bus di terminal Cilacap, Jumat (20/12/2019). Langkah ini dilakukan untuk menekan angka kecelakaan saat arus mudik Natal dan Tahun Baru 2020.

Petugas mendatangi setiap bus yang singgah di Terminal Cilacap, baik jurusan Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) maupun Antar Kota Antar Provinsi (AKAP). Petugas kemudian meminta awaknya melakukan tes kesehatan, seperti cek tekanan darah, cek fisik, dan tes urine.

"Dari hasil pemeriksaan kesehatan, banyak ditemukan pengemudi yang mengalami kelelahan karena kurangnya waktu istirahat," kata Kepala Satlantas Polres Cilacap, Ahmad Nur Ari, Jumat (20/12/20291).

Bagi awak bus yang mengalami kelelahan petugas mewajibkan untuk beristirahat di tempat yang telah disediakan sebelum melanjutkan perjalanan. Selain itu awak bus tersebut juga diberikan obat maupun vitamin secara gratis.

Dari pemeriksaan tes urin kepada 100 awak angkutan, seluruh sopir dinyatakan negatif narkoba maupun obat berbahaya lainnya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.9568 seconds (0.1#10.140)